Bincang MEA, IMM Makassar Hadirkan Pakar Ekonomi Nasional

0
68

Inspiratifnews.com-Makassar, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Makassar selenggarakan Seminar Nasional Ekonomi bertempat di kediaman pribadi Walikota Makassar, Dany Pomanto, Jalan Amirullah, Senin (7/3/2016).

Kegiatan yang bertajuk “Memperkuat integritas ekonomi Makassar sebagai lokomotif perekonomian nasional” ini menghadirkan pembicara profesional yaitu Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE., M.S., AK. AC. (Pakar Ekonomi Nasional dan Guru Besar Unhas) dan Abdul Rachmat Noer, SE., MM (Pengamat Ekonomi dan Pimpinan PT Semen Tonasa).

Dalam uraiannya Prof. Gagaring menjelaskan bahwa sumber daya manusia Indonesia khususnya Makassar harus senantiasa mengembangkan diri. Agar dapat mengisi semua instansi dan lini profesi.

“Jauh-jauh hari sebelum diberlakukan MEA, kebanyakan kantor audit diisi 40% orang Thailand. Makanya kita harus belajar bahasa inggris” ujar beliau di hadapan peserta seminar

Beliau mengharapkan agar para kader IMM sebagai generasi muda Muhammadiyah agar menyiapkan kualitas diri dari sekarang untuk dapat bersaing secara global.

Sementara itu Rachmat Noer juga menjelaskan tentang bagaimana potensi dan karakter yang dimiliki orang Bugis Makassar untuk dapat memilki daya saing tinggi dengan dunia luar. Sehingga dengan modal itu orang-orang Makassar sebenarnya dapat lebih maju dari pada Singapura.

“Orang bugis sejak dulu sudah dikenal sebagai orang bisnis.” Jelasnya.

Seminar Nasional ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dedikasi IMM 2016 yang merupakan semarak milad IMM yang ke-52 yang akan dilaksanakan di Sinjai 14 Maret mendatang. (uc2)

Komentar Pembaca