Bira Beach Run Menempuh Jarak 8 Kilometer

0
44

Inspiratifnews.com – Makassar, Bira Beach Run 2017 akan dilaksanakan di Pantai Tanjung Bira Bulukumba, 1 Juli mendatang, event ini telah dinantikan para penggemar olahraga lari dan atlet lari di seluruh Indonesia.

Para pelari Bira Beach Run akan menempuh rute pantai bira, pulau janggo, pantai bara dan kembali finish di pantai bira. tiap peserta akan menempuh jarak 8 Kilometer.

Menariknya, peserta tidak hanya sekedar berlari saja tetapi berbagai benefit bisa diperoleh selain medali juga menikmati eksotisnya pantai pasir putih ini, saat akan terbenamnya matahari.

loading...

Dijelaskan Andi Defiana, pihaknya akan melibatkan 500 peserta dari berbagai kota di Indonesia seperti Solo, Samarinda, Kendari, Bandung, dan Balikpapan juga berasal dari Amerika Serikat yang didukung penuh Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Dinas Pariwisata Sulsel, Dinas Pariwisata Bulukumba, dan Bank Sulselrabar serta Harian Radar Selatan, terang Penyelenggara dari LONTARA Race Manajemen.

Andi Musyaffar Syah juga menjelaskan, melalui Bira Beach Run, akan menarik daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai bira, disisi lain peserta lari dari luar Sulsel akan turut mensukseskan program sport tourism, dari Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan khususnya nilai eksotis pantai bira yang dapat di abadikan tiap peserta, tukas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel ini.

Peserta yang ingin melakukan registrasi dapat melalui online dengan mengklik www.birabeachrun.race.id atau dapat menghubungi Andi Defiana (081241000949, dan Wahyu (08114614112). Adapun biaya registratisi Rp.150.000,-.

Dan sampai saat ini, peserta yang telah terigistrasi sebanyak 200 orang dari target 500 orang,  dan diperkirakan akan dihadiri 10.000 wisatawan ke Bulukumba mengingat waktu pelaksanaan bertepatan hari libur nasional.

Pelaksanaan Bira Beach Tourism merupakan rangkaian series run competition, yang menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata Sulsel setelah Malino Run Tourism Event, dan Makassar Run Tourism Event. (*)

Komentar Pembaca