Bosowa Makassar School Juara Lomba Dragon Boat Festival International

0
70

Inspiratifnews.com – Makassar – Tak hanya menorehkan prestasi dibidang akademik, Bosowa Makassar School juga tak kalah jago di bidang olahraga. Hal ini dibuktikan oleh para siswa Bosowa Makassar School yang bergabung dalam aktivis ekstrakurikuler dayung Bosowa. Mereka berhasil menjuarai Dragon Boat International Festival yang berlangsung di Pantai Losari mulai tanggal 4 hingga 6 November 2016 ini.

Hal ini juga menjadi catatan tersendiri buat Bosowa School Makassar. Pasalnya, ajang internasional ini telah mencatat nama Bosowa School Makassar sejak tahun 2015 ikut berkontribusi diajang olahraga unik ini. Meskipun tahun 2015 silam hanya sampai pada harapan I, namun tahun 2016 kali ini, aktivis ekstrakurikuler dayung  Bosowa School Makassar kembali berlaga dan berhasil masuk finalis.

Hal yang sangat luar biasa adalah tim Dayung Bosowa School Makassar binaan Sir. Mail (guru olah raga BSM) yang terdiri dari 12 orang ini menjadi satu-satunya tim dari kalangan pelajar seluruh Indonesia di ajang Dayung Internasional.

“Meskipun latihan siswa kami dari Bosowa School Makassar hanya sekali sepekan, namun telah berhasil mencatatkan nama Bosowa School Makassar kembali menjadi juara di event Internasional ini,” ungkap guru olaharaga BSM yang akrab disapa mam Melda ini.

Festival Internasional ini diikuti oleh 16 tim dari Indonesia dan tim terbaik dari beberapa negara lain seperti  Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Iran dan Jerman.

“Kami sangat bangga bisa masuk menjadi finalis, karena kami satu-satunya tim yang berasal dari kalangan pelajar atau siswa dari seluruh Indonesia. Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri,” demikian ungkap Hizkia siswa berasal dari Timika yang juga bertugas sebagai Juru Mudi.

Hal senada juga disampaikan oleh Dafa Pandu Kusuma, siswa Bosowa School yang juga putra Kapolres Jeneponto. “Kami bersyukur telah menorehkan prestasi kembali untuk sekolah kami walaupun harus berjuang keras melawan tim-tim lain yang sangat berpengalaman di lautan, badannya juga lebih besar dari kami tetapi kami telah membuktikan bahwa usaha dan keyakinan kami telah mengalahkan itu semua,” kata Dafa.

Sorak bangga memberi dukungan dan support tidak hanya dari siswa-siswi melainkan ibu wakil direktur, guru-guru dan tim supporting pun turut bersorak bangga. Akhirnya Bosowa School Makassar kembali mengukir prestasi di Pantai Losari Makassar. (*)

Komentar Pembaca