BPJS Kesehatan Serahkan Piagam Penghargaan Pada Bupati Maros

0
150

Inspiratifnews.com – Maros, Penyerahan Kartu JKN-KIS bagi Peserta PBI APBD Kab. Maros dan Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar kepada Bupati Maros atas komitmennya dalam mengintegrasikan penduduknya ke dalam Program JKN-KIS

Kabupaten Maros untuk tahun 2017 telah mengintegrasikan penduduk yang kurang mampu ke dalam Program JKN-KIS sebagai Peserta PBI APBD sebanyak 61.511 jiwa yang tersebar di 14 Kecamatan. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten dalam menjamin kesehatan dan kesejahteraan penduduknya. Saat ini terdapat 288.606 jiwa atau kurang lebih 86% penduduk Maros telah dijamin kesehatannya melalui Program JKN-KIS yang terdiri dari beberapa segmen kepesertaan.

Senin 6 Februari 2017 bertempat di Lapangan Pallantikang Maros, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar, Drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi, MM, AAK menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Maros atas komitmennya dalam menjamin masyarakat Kabupaten Maros untuk hidup sehat dan sejahtera melalui Integrasi Jamkeda dalam Program JKN-KIS sekaligus menyerahkan secara simbolis Kartu JKN-KIS PBI APBD.

Drg. Unting berharap melalui Integrasi Jamkesda ini, penduduk Maros tidak perlu takut untuk berobat ke ke seluruh fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, bukan hanya yang berada di wilayah Kabupaten Maros saja tetapi juga yang ada di luar wilayah selama sesuai indikasi medis dan sesuai prosedur yang berlaku. Beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Maros, beserta segenap jajarannya yang senantiasa berperan aktif dalam rangka mewujudkan Universal Health Coverage. (rls)

Komentar Pembaca