BRITON Gelar  ELT Workshop Teaching Communicative Grammar

0
50

Inspiratifnews.com – Makassar, Kecenderungan pelajar yang ingin suasana belajar yang menyenangkan dan tidak terlalu serius membuat setiap guru menghadapi tantangan yang tidak mudah.  Salah satu yang dihadapi adalah bagaimana membangun suasana belajar yang fun melalui pengajaran komunikatif dan membuat siswa bisa menggunakan Bahasa Inggris secara langsung.

Melihat kendala tersebut, Manager Marketing Asmawati Haris mengatakan BRITON International English School bersama PT ASTA Ilmu Sukses dan Oxford University Press serta didukung oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar mengadakan ELT workshop ‘Teaching Communicative Grammar’ dengan menghadirkan pembicara TODD CORDY, Head of Teacher Training dari Mentari Teachers Academy, Jakarta, tuturnya saat dikonfirmasi inspiratifnews.com, rabu 27 september.

Dia mengatakan, Workshop ini akan memberikan pengetahuan praktis, teori, dan teknik yang bisa diterapkan oleh pengajar di kelas agar suasana belajar semakin produktif dan membuat siswa bisa langsung menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu, kata Asma, Workshop juga akan membahas berbagai macam kendala yang dihadapi oleh guru dan teknik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Setiap peserta diberikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung materi dan berinteraksi dengan pembicara yang sudah sangat berpengalaman dan sangat memahami karakter siswa dan guru di Indonesia.

lebih lanjut, Kata Asma, Pelaksanaan workshop ini diharapkan dapat memberikan solusi untuk guru-guru di Makassar dan daerah sekitarnya. Workshop ini terbuka untuk berbagai kalangan baik itu kepala sekolah, guru bidang study Bahasa Inggris, dosen, pengajar di bimbingan belajar atau kursus, dan juga mahasiswa/masyarakat umum yang tertarik untuk belajar mengenai teknik pengajaran komunikatif, paparnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 7 Oktober 2016 di Hotel Novotel Makassar, dari jam 13.30 hingga 17.00. Setiap peserta yang hadir akan mendapatkan sertifikat, selain tentunya fasilitas lain seperti coffee break dan materi workshop. Khusus untuk guru-guru sekolah yang hadir, BRITON juga akan memberikan fasilitas tambahan berupa kesempatan untuk dipromosikan menjadi Speaking Examiner untuk Cambridge English exams. (*)

Komentar Pembaca