BSM Buka Loket Penukaran Riyal Bagi Jamaah Haji Indonesia

0
9

Inspiratifnews.com – Makassar, Bank Syariah Mandiri (BSM) membuka layanan loket penukaran banknotes Saudi Arabian Riyal (SAR) di dua belas embarkasi haji yaitu Jakarta Pondok Gede, Solo, Surabaya, Makassar, Batam, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Martapura, Mataram dan Balikapapan.

Selain loket penukaran SAR di embarkasi tersebut, BSM melayani penukaran hampir di seluruh outlet BSM di seluruh Indonesia.

Kehadiran loket penukaran uang tersebut diharapkan mempermudah kebutuhan nasabah terkait valuta asing berupa SAR menjelang berangkat haji ke Tanah Suci.

Khusus loket penukaran di embarkasi, BSM menyediakan banknotes dengan sistem bundling terdiri dari pecahan 1, 5, 10 dan 50. Berbagai pecahan tersebut dapat digunakan jamaah haji untuk membeli makanan, minuman, dan kebutuhan sehari-hari selama di Tanah Suci.

“Region Head BSM Region VII Indonesia Timur, Anton Sukarna menyampaikan tahun ini BSM menyediakan lebih dari 25 juta SAR, dsn sebanyak 2.5 juta SAR dijual di wilayah Indonesia Timur.”

“Alhamdullilah, penjualan riyal BSM tahun 2016 tercatat sangat baik. Tahun ini kami antisipasi kenaikan jumlah penjualan dengan ketersediaan SAR yang lebih banyak” jelas Anton.

BSM juga memberikan kesempatan kepada travel haji dan umroh untuk menjadi counterpart penyedia  banknotes Riyal untuk jemaah haji dan umrah. Saat ini BSM dikenal pasar sebagai bank penyedia Riyal dengan outlet terbanyak dan terlengkap dalam penyediaan pecahan mulai dari 1 s.d. 500 SAR.

“Penjualan banknotes  SAR ini diharapkan dapat meningkatkan bisnis treasury sehingga bisa mendongkrak pendapatan berbasis komisi (fee based income)” kata Anton.

Jumlah jamaah haji yang mendaftar melalui BSM dan akan berangkat tahun ini berjumlah sekitar 83.206 calon jamaah haji. Lebih dari 4.000 calon jamaah mendaftar melalui BSM dari wilayah Indonesia Timur. Penjualan SAR juga aktif dilakukan dalam kegiatan manasik haji di setiap daerah untuk memberikan kemudahan kepada calon jamaah haji mendapatkan bekal uang Riyal.

Banyaknya calon jamaah haji Indonesia dan jumlah jaringan outlet yang tersebar di Indonesia membuat BSM optimis dapat meningkatkan jumlah penjualan SAR tahun ini. (rls) 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca