BSM Sembelih 325 Hewan Kurban

0
3

Inspiratifnews.com – Makassar, Bank Mandiri Syariah dan Laznas BSM mendistribusikan 325 hewan kurban ke seluruh wilayah di Indonesia. Pendistribusian hewan kurban tersebut dilakukan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

Pendistribusian 325 hewan kurban yang terdiri atas 75 ekor sapi dan 250 ekor kambing dilakukan di kantor pusat, serta tujuh kantor wilayah Mandiri Syariah. Penyembelihan hewan ternak diserahkan kepada masyarakat di lokasi terdekat dengan wilayah kerja BSM.

Di BSM Regional Office 7 Indonesia Timur, penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Region Head Bapak Anton Sukarna kepada beberapa lembaga pendidikan seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri Makassar, Unismuh Makassar, Universitas Patria Artha juga ke Yayasan Wahdah Islamiyah dan Masjid Al Markaz Al Islami untuk diteruskan kepada penerima kurban yang berhak menerima.

loading...

Pegawai BSM yang ada di Region 7 Indonesia Timur dan BSM Area Makassar juga menyumbangkan 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing di perayaan Idul Qurban tahun ini.

Region Head Bapak Anton Sukarna menyampaikan dalam menjalankan bisnis perusahaan, Mandiri Syariah mengemban misi salah satunya adalah meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR).

“Idul Adha merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi dan peduli dengan sesama. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian Manajemen dan meningkatkan engagement pegawai dan shareholder kepada perusahaan” ujar Bapak Anton Sukarna.

Anton Sukarna menambahkan Mandiri Syariah telah mengimplementasikan berbagai kegiatan CSR diantaranya  bantuan bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan sarana ibadah, bantuan sosial kemasyarakatan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat, dll.

Selain pemberian hewan kurban, Mandiri Syariah juga sedang mengimplementasikan program BSM Mengalirkan Berkah di mana BSM akan memberikan kontribusi lebih berdasarkan kinerja yang dicapai oleh outlet yang bersangkutan dalam bentuk tempat ibadah yang layak dan bersih, pendidikan, dll. ‘’Kami berharap dapat bermitra lebih baik dengan msyarakat supaya dapat memberikan hasil yang lebih baik juga kepada masyarakat yang ada di sekitar kami” ujar Bapak Anton Sukarna.

Mandiri Syariah merupakan anak usaha Mandiri Group dengan total outlet 765 cabang, asset Mandiri Syariah per posisi Juni 2017 mencapai Rp81,90 triliun atau tumbuh 13,72% dibandingkan posisi Juni 2016. Serta berhasil mencatatkan laba bersih Triwulan II 2017 sebesar Rp181 miliar, tumbuh sebesar 8% dibanding Rp167,64 pada periode yang sama tahun sebelumnya. (rls)

BAGIKAN

Komentar Pembaca