Buka Puasa Keluarga Almarhum Yunus Kadir, Begini Isi Taushiyah Ust. Hadi Pajarianto

0
113

Inspiratifnews.com-Palopo Keluarga Besar Almarhum H. M Yunus Kadir menggelar acara buka puasa bersama Sabtu (26/5/2018)

Acara yang digelar di salah satu anak Yunus Kadir di daerah Karang-karangan Kab. Luwu ini dihadiri oleh sekitar 1.500 orang ini yang merupakan keluarga besar dari penjuru Tana Toraja, Enrekang, serta Luwu Raya.

Ir. Darwis Lantik., M. Si yang mewakili keluarga besar Almarhum H. M Yunus Kadir mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jama’ah yang hadir dan berharap ini semua bisa menjadi berkah bagi semua dan amal jariyah bagi Almarhum H.M Yunus Kadir.

“Semoga keberkahannya menyebar dan menjadi amal jariyah. Amin.” ungkap Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel ini.

Sementara itu Dr. Hadi Pajarianto., M. Pd yang hadir memberikan taushiyah pada acara ini menjelaskan makna keberkahan yang merupakan karunia Allah SWT yang mendatangkan bagi kehidupan manusia.

“makna berkah menurut al-Ghazali adalah Ziyadatul Khair/bertambahnya kebaikan. Menurut Imam Nawawi, berkah adalah: 1. Tumbuh dan berkembang; 2. Kebaikan yang berkesinambungan. Jadi, amalan yang terbaik sekalipun kecil, tetapi berkesinambungan” jelas Hadi yang juga merupakan Sekretaris Muhammadiyah Kota Palopo.

Hadi menambahkan bahwa HM. Yunus Kadir adalah cermin bagi kebaikan yang berkesinambungan dan tersebar luas rahmat lil ‘alamin.

“ini bukan acara kampanye Pilgub, tetapi saksi dari kebaikan dan kedermawanan keluarga besar HM. Yunus Kadir” imbuhnya.

Acara ini juga dihadiri beberapa tokoh diantaranya Ketua PD. Muhammadiyah Luwu Drs. H Yamin Kibe dan rombongan, Tokoh masyarakat Palopo dr. H. Abubakar Malinta, Ketua MUI Luwu Drs. Aswawi, PD. Muhammadiyah Tana Toraja, PD. Muhammadiyah Palopo, dan beberapa PC. Muhammadiyah Tana Toraja. (uc2)

Komentar Pembaca