Buka Turnamen Tapak Suci, WR III UINAM : Deng Ical Jadi Pemimpin Yang Baik

0
247

Inspiratifnews.com – Makassar – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri Turnamen Pencak silat Tapak Suci Rektor UIN cup IV tahun 2016, di Lapangan kampus UIN Samata, Gowa,  jum’at, (25/11/2016).

Turnamen ini bertemakan junjung tinggi sportivitas, iman dan ahlakmu menuju tapak suci berkemajuan. Turnamen tersebut mempertandingkan tingkat remaja dan dewasa Se-Indonesia Timur dan bertemakan

Dihadapan ratusan peserta, Deng Ical mengatakan turnamen pencak silat Rektor UIN Cup ini akan memberikan kesempatan kepada para pesilat untuk menunjukkan kemampuannya kepada seluruh dunia dan terutama di Indonesia dan Sulawesi Selatan. “Muda-mudahan turnamen ini bisa menghasilkan para pesilat yang tangguh”, harapnya.

Lebih lanjut, Deng Ical yang juga ketua IPSI Sulawesi Selatan, menambahkan, bahwa turnamen ini bukan hanya sekedar orientasi mencapai prestasi pesilat tetapi juga untuk menjaga peradaban kebudayaan di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, Tapak Suci itu bukan hanya sekedar olahraga tetapi lebih dari itu adalah sebuah refleksi dari keaguman budaya kita di Sulawesi Selatan.

“Jadi tapak suci itu adalah bagian dari kekayaan budaya di Sulawesi Selatan dan juga Indonesia yang orientasinya untuk menjaga peradaban kebudayaan di Sulawesi Selatan dan Indonesia”, jelasnya.

Hal senada juga dikatakan, Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof, Dr. H. Ambo Asse, mengatakan turnamen ini adalah sebuah wadah untuk bersilahturmi sesama pesilat.

“Selamat bertanding. Jauhi permusuhan, dan jaga ahlak dan iman kita”, tutur ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Ambo Asse.

Sementara itu, WR III UIN Samata bidang kemahasiswaan dan alumni, Prof, Hj. Sitti Aisyah mengatakan, suatu kebanggan bagi IPSI Sulawesi Selatan, karena memiliki ketua yang merupakan seorang Wakil Walikota Makassar dan insyah allah kedepannya menjadi pemimpin baik.

“Mari kita doakan Pak Wawali, semoga menjadi pemimpin yang lebih baik kedepannya”,ajak WR III dan diaminkan oleh ratusan peserta turnamen Rektor Cup yang hadir.

Usai sambutan, Wr III UIN bidang kemahasiswaan dan alumni, Prof, Hj. Sitti Aisyah, kemudian membuka turnamen Rektor UIN Cup ini, ditandai dengan menancapkan senjata khas tapak suci, Kasegu ke dalam bambu.

Diketahui, turnamen ini berlangsung mulai hari ini tanggal 25 hingga 30 November 2016 yang bertempat digedung PKM dan Besmen Auditorium. Peserta yang hadir mewakili daerah, cabang dan sekolah masing-masing yang ada dikawasan Indonesia Timur dan berjumlah 563 peserta.

Turut hadir, Pimpinan Wilayah V perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci putra Muhammadiyah Sulsel, Dr, H. Ramli Haba S.H, Pimpinan daerah 028 perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci putera Muhammadiyah kota Makassar, Ir. Alimuddin Pangka, Pimpinan daerah 177 kabupaten Gowa, Rusmanto serta para pendekar dan kader Tapak Suci. (*)

Komentar Pembaca