Mate S untuk kalangan profesional muda

0
60

Inspiratifnews.com-Lifestyle, Huawei menghadirkan smartphone terbarunya, Mate S untuk kalangan profesional muda yang produktif, fashionable, dan mengutamakan kemudahan dalam gaya hidupnya. Smartphone berlayar 5,5 inci dengan Amoled FHD dan Gorilla Glass 4 ini memiliki segudang teknologi dan fitur canggih.

Tampilan eksterior smartphone ini sudah memancarkan aura kemewahan lewat bezel tipis yang mengapit layarnya. Ditambah lagi, Huawei Mate S memiliki teknologi kamera bersensor RGBW dan telah dilapisi kaca pelindung kristal safir.

Huawei Mate S dilengkapi fitur Fingerprint 2.0 terbaru yang menawarkan 100 persen peningkatan kecepatan, keakuratan, dan sensitivitas. Tanpa perlu banyak gerakan jari dan melalui tahapan panjang, cukup dengan knuckle Sense atau buku jari, kamu pun dapat menjalankan beberapa fungsi aplikasi dengan cepat dan mudah.

Supaya lebih yakin dengan kecanggihan Huawei Mate S, yuk pelajari beberapa fitur dan teknologi paling inovatif yang ada di dalamnya.

1. Knuckle Sense 2.0

Teknologi Knuckle Sense 2.0 membuat kamu lebih cepat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Akses aplikasi dilakukan dengan menggambar huruf tertentu pada layar. Misalnya menggambar huruf “C” di layar untuk membuka kamera, atau “M” untuk menyalakan musik. Membuka aplikasi jadi lebih halus dan elegan.

Dengan knuckle Sense 2.0, kamu juga bisa menangkap screenshotdan merekam berbagai aktivitas. Luar biasanya, teknologi knuckle Sense 2.0 juga dapat membuat kamu dapat menangkap potongan film dengan cara menekan video lebih keras dengan buku jari. Hasil potongan kemudian dapat dengan mudah dibagi atau disimpan. Dengan fitur touch Screen Huawei Mate S, kamu pun dapat memperbesar lebih dekat ke foto untuk detail atau foto preview saat browsing galeri.

2. Fingerprint 2.0

Ketika kamu mengenggam Huawei Mate S, sensor sidik jari akan menjadi pusat perhatian. Aktivitas bersama ponsel dapat dimulai dengan sentuhan jari yang lebih. Tinggal meletakkan satu jari di bagian belakang, maka  ponsel dan aplikasi yang telah kamu atur bisa langsung bekerja. Fingerprint 2.0 terbaru menawarkan sensivitas yang lebih baik, saat jari kamu kering pun tetap bisa membaca dengan baik.

Selain Fingerprint, fitur lain yang mengutamakan sentuhan jari adalah teknologi force touch. Teknologi ini memungkinan kamu untuk mengatur tekanan layar sesuai intesitas sentuhan. Sebagai contoh, saat  menekan agak keras pada sebuah gambar, maka foto tersebut akan membesar secara otomatis, dan jika semakin keras maka akan muncul beberapa  pilihan shortcut.

3. Light Painting

Kamera utama Huawei Mate S resolusinya 13 Megapixel dan dapat menghasilkan gambar yang tidak kalah cantik dengan foto dari kamera DSLR. Ini juga termasuk ketika memotret obyek di malam hari dengan background hiasan cahaya yang dikenal Light Painting.

Jika biasanya Light Painting dengan kamera DSLR dihasilkan dalam waktu pendek dan membutuhan fokus yang tinggi, maka dengan Huawei Mate S akan berbeda sekali. Light Painting dengan Mate S akan menghasilkan gambar yang lebih menarik, pun dalam jangka waktu yang lebih lama dan tingkat fokusnya sudah teruji.

4. Document Readjustment

Pada fitur kamera Huawei Mate S terdapat banyak pengaturan yang bisa kamu pilih, seperti Panorama, Night, HDR, Autofocus, Watermark, Slowmotion, Wav, dan Document Readjustment. Semua hal yang ada di ponsel premium bisa kamu temukan di Huawei Mate S.

Yang menarik lagi adalah Document Readjustment, fitur yang sangat membantu dalam mengambil gambar presentasi dari papan atau layar. Meskipun mengambil gambar dari samping, hasil foto tetap terlihat tajam dan terhindar dari blur serta noise.

5. Timelapse

Fitur lain yang pantas mendapat acungan jempol adalah timelapse. Jika diaktifkan, maka kamera akan mengambil rangkaian banyak gambar yang kemudian secara otomatis menjadi sebuah video. Kamu pun akan tampak seperti videografer profesional, namun dengan cara yang lebih simpel dan cepat.

Sebagai informasi bahwa tak semua kamera profesional, apalagi ponsel memiliki fitur timelapse yang otomatis langsung bisa tercipta dan langsung bisa diputar di ponsel.

6. Director Mode

Director Mode memungkinkan kamu dan teman-teman untuk mengambil video unik bersama-sama. Kamu seolah-olah menjadi sutradara dengan kamera utama dan teman-teman seperti menjadi kamera kedua atau ketiga Tinggal menghubungkan device lain melalui WLAN supaya Director Mode bekerja dengan baik.

Cara kerjanya pun sangat mudah, ketika kamu mengambil video misalnya konser musik, maka layar utama akan menunjukkan apa yang sedang direkam. Ketika beralih diantara sub layar maka kamu dapat melihat gambar yang diambil device lain dengan sisi berbeda.

Selain enam fitur dan teknologi revolusioner tersebut, Huawei Mate S juga memiliki spesifikasi premium lain. Huawei Mate S memilih prosesor buatan internal perusahaan mereka sendiri dari HiSilicon, yaitu chipset  Kirin 935, Quad-Core 2.2 GHz, dan Quad-Core 1.5GHx, Mali-T628 MP4.

Spesifikasi menarik berikutnya, yaitu kamera depan Huawei Mate S yang beresolusi 8 Megapiksel, dan dilengkapi lampu flash LED. Kualitas videonya juga telah memenuhi standar gambar berdefinisi tinggi 1080p dengan 30 bingkai per detik.

Nah, dengan berbagai informasi kecanggihan yang ditawarkan Huawei S Mate, tentu kamu sudah tidak sabar untuk mencobanya bukan. (ish)

Komentar Pembaca