Bupati Maros Apresiasi Program USAID Prioritas

0
180

Inspiratifnews.com – Maros, Peninjaun sekolah binaan USAID Prioritas di kabupaten Maros dihadiri oleh Konsulat Jenderal (KONJEN) Amerika Serikat Heather Variava, Bupati Maros Hatta Rahman, dan Ketua DPRD Maros Haidir Syam, juga Direktur USAID Erin McKee.

Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Maros Baru, 26 Januari 2017. MIN Maros Baru adalah salah satu sekolah Binaan USAID Prioritas dari 13 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dan mempunyai segudang prestasi baik lokal maupun nasional.

Kerjsama Pemerintah Kabupaten Maros dan USAID Prioritas memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan di butta salewangeng, hal ini apresiasi oleh Bupati Maros dan Ketua DPRD Maros saat mengunjungi MIN Maros Baru.

Dijelaskan Hatta Rahman, Pemerintah Maros sangat mengapresiasi program USAID Prioritas di daerah ini, kerjasama yang teralin kurang lebih 5 tahun, kami menilai pola pendidikan yang diterapkan oleh USAID Prioritas sangat membantu tumbuh kembang dan pola pikir siswa dan siswi di MIN Maros Baru, hal ini ditandai dengan berbagai prestasi yang Dorian oleh guru maupun siswa di Madrasah ini, tutur Hatta pada inspiratifnews.com, 26 January.

Tidak hanya itu, pola manajemen yang diterapkan juga berbeda dari sekolah lain melalui Manajemen Madrasah ternyata dapat mengefesienkan Anggaran Belanja Sekolah.

Olehnya itu, kata Hatta, bila USAID Prioritas tidak melanjutkan program ini dalam waktu dekat, kami akan menganggarkan dana APBD untuk melanjutkan program berkualitas tetapi tetap menggandeng USAID Prioritas, tutup Hatta. (*)

Berikut suasana kunjungan Direktur USAID Prioritas, Konjen Amerika, dan Bupati  Maros di MIN Maros Baru, sebagai berikut :

Komentar Pembaca