Bupati Sinjai : Perubahan Nama STAIM ke IAIM Dapat Pacu Pertumbuhan Ekonomi Sinjai

0
231

FB_IMG_1451836560781Inspiratifnews.com-Sinjai Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Sinjai kini telah berubah status menjadi Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Hal ini di dasarkan pada SK Menteri Agama RI Cq Direktur jenderal pendidikan islam No. 6722 tahun 2015 tertanggal 24 november 2015. Kemudian di tandai dengan digelarnya acara lauching kampus Institute Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, Ahad 03 Januari 2016 di Halaman Kampus IAIM Sinjai, Jl. Sultan Hasanuddin No. 20 Balangnipa, Sinjai.

Pada Acara Launching ini di hadiri langsung oleh Bupati Sinjai Bapak H. Sabirin Yahya S, S. Sos. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa “Dengan berubahnya nama kampus STAIM menjadi IAIM Sinjai diharapkan menjadi motivasi untuk pengembangan sektor sektor yang lain, seperti pertumbuhan ekonomi, budaya, dll.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis DIKTI PP Muhammadiyah menyampaikan bahhwa dengan beralihnya status Sekolah Tinggi Menjadi Institute maka tentu kampus IAIM akan dapat bersaing dengan beberapa kampus yang ada di sulsel baik itu PTN, PTS maupun PTM itu Sendiri”.

“Sehingga di tuntut kerja keras, kerja cerdas dan kerja professional dari para pimpinan kampus untuk menjadikan kampus IAIM ini menjadi salah satu kampus terbaik di Sulawesi Selatan” tambahnya

Launcing IAIM Sinjai ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Dr. Firdaus, M. Ag sebagai Rektor IAIM Sinjai oleh Majelis Dikti PP muhammadiyah.

Dalam acara ini turut hadir pula beberapa tokoh Nasional dan Lokal di antaranya Bapak Nasyit Umar (Anggota DPR RI), Wakil Bupati Bantaeng, Pimpinan wilayah muhammadiyah, A. Takdir (Anggota DPRD sulsel), Anggota Dprd Sinjai, Pimpinan daerah Muhammadiyah Sinjai, DPD IMM sulsel, dan sejumlah toko masyarakat sinjai. (Uc2)

Komentar Pembaca