BUR-NOJENG UNGGUL TIPIS, JSI : Pemenang Ditentukan KPUD Takalar

0
214

Inspiratifnews.com – Makassar, Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Takalar telah berlangsung 15 Februari, Lembaga Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil Quick Count Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar di Grand Clarion Siang ini.

Dari hasil Quick Count JSI, Pasangan Bur – Nojeng Unggul Tipis (50,13%) sementara SK – HD (49,83%) adapun jumlah pemilih di Takalar 205.418 pemilih, dan saat ini data yang telah masuk ke Server JSI 100% dari 351 TPS namun JSI hanya mengambil sampling 180 TPS, dengan menggunakan Multistage Random Sampling (MRS).

Suasana perhitungan Quick Count di ruangan Tulip Grand Clarion Makassar berlangsung meriah, sebab hasil kedua pasangan Pilkada Takalar silih berganti berada diposisi puncak, dengan selisih tipis +/- 1% bahkan sempat berbagi rata 50% – 50%.

Hasil Quick Count JSI untuk Pilkada Takalar, yang memenangkan Pasangan Bur-Nojeng unggul tipis atas pasangan SK – HD, “Pihaknya tidak bisa mengumumkan pemenang pilkada Takalar dikarenakan Selisih dibawah 1% sementara margin error juga 1% jadi kami berkesimpulan pemenang Pilkada Takalar akan ditentukan hasil rekapitulasi KPUD Takalar”, tutur Arif Saleh selaku Supervisor Pemenangan JSI di Pilkada Takalar.

Untuk saat ini, Partisipasi pemilih di pilkada Takalar mencapai 83,8%.Disisa masa tenang pasangan SK – HD mampu merebut suara swingg voters padahal hasil survei JSI memprediksi suara SK – HD jauh tertinggal dengan pasangan BUR – NOJENG sebesar 10%. (*)

Komentar Pembaca