Buruan Daftar; KUI Unismuh akan mengirim 22 orang mahasiswa ke Singapura

0
178

Inspiratifnews.com, Makassar-Kantor Urusan Internasional  (KUI) Unismuh Makassar kembali membuka kesempatan buat mahasiswa Unismuh Makassar untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa  selama 3 pekan di Singapura dan 2 pekan di Makassar.

Program yang bernama TFI Scale merupakan hasil dari bentuk kerjasama KUI Unismuh dengan Singapore Polytechnic. TFI Scale merupakan singkatan dari  Tamasek Foundation International Specialists’ Community Action and Leadership Exchange.  Program ini akan dilaksanakan selama 5 pekan (3 pekan di Singapura dan 2 pekan di Makassar) dan akan ditanggung sepenuhnya oleh Tamasek Foundation.

“TFI Scale bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa khususnya mahasiswa Unismuh tentang isu-isu yang dihadapi oleh Negara-negara Asia. Selain itu, program ini melatih mahasiswa untuk memberi ide dan solusi dalam bentuk tindakan nyata (action). Serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan hubungan harmonis antara mahasiswa Unismuh dengan mahasiswa dari berbagai Negara diantaranya Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.” ungkap, Muhammad Zia Ulhaq selaku panitia seleksi mahasiswa Unismuh. (7/4/17)

Untuk mengikuti kegiatan ini ada beberapa syarat yang dibutuhkan, yaitu : Mahasiswa Unismuh Makassar, IPK minimal 3.30, mampu berbahasa Inggris secara aktif,  mampu bekerjasama dalam tim, telah mempunyai passport, dan berkomitmen mengikuti keseluruhan program baik di Singapura maupun di Makassar.

“Jadi, buat mahasiswa yang berminat silahkan membawa berkas CV, transkrip nilai berbahasa inggris, passport, Formulir pendaftaran, dan sertifikat-sertifikat kegiatan yang terkait” tambah Zia.

Selain itu calon peserta juga diwajibkan untuk mengirimkan berkas dalam bentuk softfile ke email oia@unismuh.ac.id.

“Saya berharap, mahasiswa Unismuh tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ini peluang besar bagi Mahasiswa unismuh untuk melihat dunia yang lebih luas” ungkap Erwin  Akib, Ph.D selaku penanggung jawab program ini.

Komentar Pembaca