Calon Perseorangan Mesti Setop Galang Dukungan KTP

0
16

Calon Perseorangan Mesti Setop Galang Dukungan KTP

Inspiratifnews, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mulai mematangkan sejumlah persiapan dalam rangka menyambut Pilkada Serentak 2018. Salah satunya, penerimaan dukungan calon perseorangan.

Untuk mematangkan hal itu, KPU menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penerimaan Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Serentak 2018 di Hotel Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (8/9/2017).

Komisioner KPU Sulsel, Misna M Attas mengatakan, kegiatan ini dihadiri fungsionaris KPUD 24 Kabupaten/Kota yang terdiri dari Divisi Teknis, Kasubag Teknis dan Operator Silon.

“Kita bahas mulai menerima calon perseorangan sampai dengan verifikasi berkas dukungan,” kata Misna.

Misna menambahkan, dalam pembahasan tersebut, pihaknya memperioritaskan teknis penerimaan calon perseorangan. Mantan Ketua KPU Makassar ini menekankan, 10 September mendatang semua bakal calon yang ingin maju melalui jalur perseorangan harus menghentikan sebaran penjajakan dukungan fotokopi KTP.

“Tapi nanti masuk tahapan baru kita akan lakukan verifikasi faktual. Tanggal 10 itu hanya penegasan untuk menghentikan sebaran,” tutur Misna.

10 September mendatang, lanjut Misna, KPUD Sulsel akan melakukan pleno pemantapan tahapan jalur perseorangan.

(Sumber : Sulselsatu.com)

Editor : Ana

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca