Catat Rekor, AADC 2 Capai 2 jutaan Penonton selama 8 Hari

0
97

Inspiratifnews.com – Makassar, Sutradara Riri Reza telah sukses membuat film Ada Apa Cinta 2, setelah 8 hari tayang dibioskop indonesia sukses meraih 2 juta penonton tepat dihari jumat (6/5), pasca mengunjungi XXI dan Studio 21 Mall Panakukang Makassar.

Menurut Riri Reza, setelah 16 tahun sebagai pembuat film, dan karya AADC 2 ini karya ke 10 terbilang sukses meraup penonton yang membanggakan.

Sutradara AADC 2 Riri Riza berfoto dengan fotografer Gosulsel.com Emi yang memiliki kemiripan wajah, jumat (6/5).
Sutradara AADC 2 Riri Riza berfoto dengan fotografer Gosulsel.com Emi yang memiliki kemiripan wajah, jumat (6/5).

Film AADC 2, ini tahapan kolaborasi yang menggangumkan bersama AAN Mansur dan Adinia Wirasty sineas asal makassar, karya – karya puisi aan mansur dapat memberi inspirasi bagi saya dalam produksi film setiap adegan AADC 2, juga Adinia Wirasty yang baru kali pertama bergabung di film ini, ujar Riri Reza.

Menjiwai puisi karya AAN Mansur adalah cara membacakan maupun cara membahasakan puisi – puisi AAN Mansur hanya mengalir sesuai resonansi dan adegan film yang diperankan, tutur nicholas saputra.

Penyair Makassar, AAN Mansur berlakon sebagai Rangga terbilang rumit, untuk memahami karakter Rangga perlu riset selama 6 bulan, terhitung mulai bulan oktober 2015 sehingga menghasilkan 31 karya puisi dan sampai saat ini sulit menghilangkan karakter rangga pada diri saya, ujarnya saat press confrence di hotel aryaduta, Jumat (6/5).

Menurut Riri Reza, proses meminang AAN Mansyur untuk ikuti produksi AADC 2, melalui perkenalan selama kurang lebih 14 tahun, sosok sastrawan makassar AAN Mansyur yang punya talenta pada karya sastra yang membuat saya dan mira lesmana meminangnya, bahkan inspirasi kopi rangga dan cinta yang dijual toko ujung juga berasal dari makassar dan dalam beberapa hari terakhir sangat diminati, pungkasnya. (ish)

Komentar Pembaca