CBNCloud Tingkatkan Daya Saing Melalui Solusi Cloud Computing

0
79

Inspiratifnews.com – Jakarta, RackSpace® (NYSE: RAX), selaku perusahaan pengelola cloud computingnomor 1 asal Amerika Serikat, hari ini mengumumkan kerjasama dengan PT Cyberindo Mega Persada (CBNCloud), pelopor cloud computing  di Indonesia. Kedua perusahaan akan bekerjasama untuk menghadirkan solusi cloud computing  terkini kepada pasar Indonesia.

Fokus utama kerjasama Rackspace dan CBNCloud adalah untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia memperoleh manfaat dari solusi Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang handal, tangguh, aman, dan terukurmelalui platform OpenStack. RackSpace selaku penemu platform komputasi awan OpenStack berbasis open source, dan CBNCloud sebagai penyedia komputasi awan yang menggunakan platform Openstack pertama di Indonesia yang diluncurkan pada tahun 2013 dan saat ini menjadi penyedia solusi OpenStack berbasis cloudterbesar di Indonesia.

“Rackspace membantu pelaku bisnis memperoleh manfaat yang optimal dari cloud computing melalui keunggulan teknologi dan peralatan kami, yang di dukung oleh Award Winning Fanatical Support®. Kami membantu mengembangkan solusi private cloud yang akan memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan besar dan kecil di Indonesia melalui mitra kami, CBNCloud. Kami yakin CBNCloud, dengan wawasan dan pemahaman lokal serta pendekatan inovatifnya, akan meningkatkan pengadopsian layanan cloud computing di Indonesia, yang memiliki potensi bisnis yang besar,” ujar Senior Director & General Manager Rackspace Asia, Adam McCarthy.

Pasar cloud computing di Indonesia yang sangat kompetitif mengalami pertumbuhan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan inovasi  sektor swasta yang turut membantu meningkatkan pengadopsian solusi cloud computing membantu Indonesia beranjak naik ke peringkat sebelas di 2016 Cloud Readiness Index yang dirilis oleh Asosiasi Cloud Computing Asia. Meskipun pengadopsian solusi cloud computing masih relatif rendah dibandingkan dengan beberapa negara lain seperti Hong Kong dan Singapura, semakin banyak perusahaan di Indonesia yang memanfaatkan berbagai solusi cloud untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi alur kerja mereka sekaligus menghemat anggaran.

Rackspace akan terus mendukung CBNCloud untuk mengembangkan solusi private cloud computing untuk menyesuaikan kebutuhan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Kedua perusahaan ingin menghadirkan fitur-fitur baru, keamanan yang ditingkatkan, dan performa yang lebih baik untuk menunjang solusi aplikasi bisnis IaaS dan Software-as-a-ServiceCBNCloud. Dengan demikian, kerjasama ini tidak hanya terfokus pada pengembangan platform OpenStack saja, tapi juga  membuat lebih banyak inovasi lain yang akan membantu para konsumen CBNCloud memperoleh hasil bisnis yang lebih baik.

“Merupakan kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan Rackspace untuk hadirkan berbagai solusi termutakhir bagi para konsumen kami. Solusi-solusi optimal  dari Rackspace mendukung strategi kami dalam menyediakan beragam solusi cloud infrastructure yang berkinerja tinggi dan solusi cloud yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Kerjasama kami dengan Rackspace akan memungkinkan kami untuk turut berkontribusi dalam memajukan masa depan teknologi cloud computing di Indonesia,” ujar CEO CBNCloud, Budhi Wibawa.

Rackspace membantu pelaku bisnis untuk merancang, mengimplementasikan, mengelola, dan mengamankan  infrastruktur cloud mereka, sehingga memungkinkan sumber daya yang ada difokuskan untuk mengembangkan bisnis inti mereka. CBNCloud dan Rackspace menghadirkan infrastruktur cloud yang stabil dan handal yang dapat memenuhi kebutuhan klien enterprise akan solusi cloud dengan tingkat ketersediaan, keamanan, dan skalabilitas yang tinggi. Selain itu, dengan adanya Fanatical Support® — layanan dukungan pelanggan eksklusif yang berorientasi pada hasil – CBNCloud dan Rackspace menjamin tim pendukung, teknisi, dan arsiteknya selalu siap sedia untuk membantu klien selama 24/7/365. (Rilis)

Komentar Pembaca