Cegah Narkoba, Kodam VII Wirabuana MoU dengan YKP2N

0
176

Inspiratifnews.com – Makassar, Upaya pencegahan prilaku mengkonsumsi Narkoba dari kalangan PNS hingga generasi muda, serta turut mensukseskan program pemerintah Jokowi dan Jusuf Kalla terkait pemberantasan Narkoba.

Jajaran Prajurit TNI, sejak dini mengantisipasi peredaran dan pencegahan Narkoba khususnya diruang Lingkup Kodam VII Wirabuana. sebagai langkah konkrit, TNI melakukan kerjasama dengan Yayasan Kelompok Peduli dan Penanggulangan Narkoba (YKP2N) makassar, di ruang bina yudha III Makodam, senin 10 oktober.

Kerjasama ini, YKP2N melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), yang dihadiri Direktur YPK2N, Ir. Andi.Sulolipu dengan Kasdam VII Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi, SE, M.Si.

“Institusi TNI, berperan penting dalam hal penanganan peredaran Narkoba olehnya selaku aparat keamanan negara dan menjunjung tinggi kesatuan TNI selalu berada di garda terdepan pencegahan dan peredaran Narkotika dan Obat – obatan terlarang, peradilan militer siap mewadahi jika prajurit terlibat Narkoba, hal ini sesuai dengan amanat Kapendam VII Wirabuana Agus Surya Bakti”, kata Supartodi.

Dia menambahkan, kasus narkoba beberapa bulan lalu yang melibatkan TNI pada hari ini, senin 10 oktober sedang menjalani peradilan militer di jawa timur, langkah yang ditempuh oleh Kodam VII Wirabuana berharap dijadikan contoh bagi prajurit – prajurit TNI di Indonesia, imbuh supartodi.

“Kami prihatin dengan generasi muda yang menghuni panti rehabilitasi Napza, mereka masih berusia sekolah sudah mengkonsumsi Narkoba. untuk itu kami mengajak seluruh elemen bangsa guna mencegah peredaran Narkoba”, tutupnya. (*)

Komentar Pembaca