Cetak Generasi Qur’ani, ODOJ Sulsel Gelar Olimpiade Pencinta Qur’an

0
97

Inspiratifnews.com-Makassar Komunitas Kreatif One Day One Jus (ODOJ) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar Olimpiade Pencinta Qur’an (OPQ) di Mesjid Nurul Iman Telkom Jl. AP. Pettarani Makassar, Ahad (22/5/2016).

Kegiatan ini merupakan ikhtiar dari ODOJ Sulsel sebagai komunitas kreatif yang ada di masyarakat dalam membumikan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada anak-anak.

“Kegiatan seperti ini adalah bagian dari ikhtiar kami untuk menanamkan nilai-nilai qur’ani dalam tubuh generasi Ummat Islam dengan jargon Membumikan alqur’an melangitkan manusia” ujar Ahmad Dahlan, S. Pd Ketua DPA ODOJ Makassar sebagai penanggung jawab kegiatan ini. 

Ia menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini akan menambah semangat anak-anak dalam mempelajari dan memahami isi Al-Qur’an serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu ketua Panitia Pelaksana Muslimin Syarif menjelaskan bahwa kegiatan ini di ikuti kurang lebih 100 orang peserta yang mengikuti tiga kategori cabang Lomba yaitu Musabaqah Hifzil Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Tafsir Qur’an yang mana nantinya para pemenang lomba akan di berangkatkan ke tingkat Nasional.

“Para pemenang dari kegiatan ini akan kita berangkatkan untuk mengikuti lomba tingkat Nasional d Istora Senayan Jakarta bahkan sampai tingkat internasional yang kurang lebih akan d ikuti sebanyak 22 negara pada bulan November nanti” ucap Muslimin. (uc2)

Komentar Pembaca