Cetak Kader Berkompeten, IMM Makassar Gelar LID dan DAM

0
35

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar menggelar pembukaan Latihan Instruktur Dasar (LID) dengantema ‘Meneguhkan Profesionalisme instruktur sebagai lokomotif perkaderan” dan Darul Arqam Madya (DAM) dengan tema “Militansi Kepempinan untuk IMM yang mencerahkan” di Aula SMP Islam Athirah jl. Baruga Antang, Selasa, (21/2/ 2018)

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan mulai 20-26Februari 2018 untuk LID sedangkan DAM 26 Feb-04 Maret 2018.

Dua kegiatana pengkaderan ini diperuntukkan bagi kader-kader IMM se-Kota Makassar bahkan Se-Sulawesi Selatan yang ingin melanjutkan jenjang kekaderannya setelah perkaderan dasar yaitu DAD.

Ketua panitia, Ikmal saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini telah melalui proses seleksi dan dinyatakan berhak menjadi peserta LID dan DAM.

“peserta yang lulus yaitu LID sebanyak 41 dan DAM 64 Peserta yang lulus sebelumnya telah melewati beberapa tahap penyeleksian yang ketat hingga dinyatakan lulus masuk forum DAM dan LID” ungkapnya

Sementara itu Ketua Umum PC IMM Kota Makassar Muhammad Alwi menjelaskan bahwa Latihan instruktur Dasar dan Darul Arqam Madya ini merupakan salah satu jenjang pengkaderan IMM yang berorientasi sebagai kader pembina dan pimpinan di ikatan mahasiswa Muhammadiyah dan mahasiswa pada umumnya

“tentu kami berharap hasil dari pengkaderan ini bisa menghasilkan Instruktur dan kader pimpinan yang berkompeten yang nantinya bisa memberikan sumbangsi kepada persyarikatan Muhammadiyah” jelasnya.

Acara pembukaan ini juga di rangkaiakan dengan launching Sekolah Parlemen yang merupakan program kerja bidang hikmah IMM Kota Makassar.

Turut hadir dalam acara ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Mirajuddin dan ratusan kader-kader IMM Se-Kota Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca