CIP 2018, HMS FT Unismuh Akan Kumpulkan Mahasiswa Sipil Se-Indonesia Di Makassar

0
125

Inspiratifnews.com-Makassar Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan menggelar kegiatan Civil In Progress (CIP) 2018. Kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan HMS Unismuh ini akan di gelar pada bulan Maret mendatang.

Dala penyampaiannya kepada Inspiratifnews.com, Jum’at (26/1/2018) Ketua HMS FT Unismuh Makassar Muh. llhamsyah mengatakan bahwa Kegaiatan yang mengangkat tema
” Gold Generation Pioneer” (Pelopor Generasi Emas) ini merupakan refleksi aspek Nurtural Pendidikan melihat sejak tahun 2010 sampai 2035 nantinya akan menjadi bonus demografi (demographie dividend) dan menjadi kesempatan emas untuk civitas akademika khususnya jurusan teknik sipil dalam menyiapkan generasi emas untuk dibidang ketekniksipilan yang akan membangun infrastruktur indonesia sebagai negara maju dan sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri.

“Masa 30-an Tahun tersebut tidaklah lama, kalau kita berbicara tentang generasi dan nasib bangsa. Karena itu, Saatnya sekarang Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Makassar menjadi pelopor generasi emas dan menjadikan peluang besar melihat usia produktif tersebut akan menjadi bonus demografi (demographie dividend) untuk Membangun Bangsa yang Besar” urainya.

Lebih lanjut ilham mengatakan bahwa, kegiatan yang akan melibatkan Mahasiswa Teknik Sipil Se-Indonesia ini akan terdiri dari beberapa item kegiatan ketekniksipilan hingga kegiatan yang bersifat sosial.

“ada beberapa item kegiatan yang akan kami laksanakan yakni Seminar Internasional, Lomba Ketekniksipilan dan Karya Tulis Ilmiah, Dialog Asosiasi serta Civil Care. Dan acara ini akan mngundang perwakilan mahasiswa Sipil Se-Indonesia” pungkasnya.

Rencanya kegiatan ini akan dipusatkan di Balai Sidang Muktamar 47 Universitas Muhammadiyah Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca