CRC Prediksi Petahana Pilkada Takalar Menang Mutlak

0
209

Inspiratifnews.com – Makassar, 5 hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Takalar pada 15 februari mendatang, lembaga survei Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei pada tanggal 4 – 7 februari lalu.

Kedua pasangan yang bertarung di Pilkada Takalar, Burhanuddin – Natsir Ibrahim (1) dan Syamsari Kitta – Ahmad Dg Se’Re (2) masing -masing megusung tagline BerSATU untuk Takalar dan BERUA BAJI guna menarik simpati masyarakat Takalar. untuk kedua kalinya juga Burhanuddin hadap – hadapan Syamsari Kitta.

Dari hasil survei CRC, Pasangan Burhanuddin – Nojeng masih unggul secara mutlak 61,3 Persen dari pasangan SK – HD cuma 29,8 persen dari 450 responden sementara yang tidak memilih sebanyak 8,9 persen.

Dijelaskan, Akademisi Bachtiar Maddatuang, saat ini Kabupaten Takalar semasa pemerintahan petahana Burhanuddin Baharudin dan Nojeng, masyarakat mempersepsikan pertumbuhan ekonomi Takalar meningkat berbanding lurus dengan pembangunan infrastruktur di daerah ini, tukasnya.

“Mayoritas masyarakat Takalar tidak berpengaruh dengan upaya politisasi pasangan Bur – Nojeng, dan bila hari ini dilaksanakan pemungutan suara maka petahana akan menang mutlak, terkecuali jika pada masa tenang terjadi dentuman politik yang luar biasa”, papar Bachtiar dikantor CRC jalan Adhyaksa.

Ditambahkan Herman Heizer, dari hasil survei CRC bila terjadi Politik Uang (Money Politic) pada masa tenang sebanyak 30 persen menjawab bisa terima money politic sebagai hal yang wajar dan tidak berpengaruh pada pilihan calon Bupati Takalar yang akan dipilih 79,4 persen.

Direktur CRC ini juga menjelaskan, bahwa kecil kemungkinan akan ada perubahan pilihan politik masyarakat Takalar terhadap pasangan petahana. kalau pun ada strategi politik yang dibuat oleh SK – HD dimasa tenang hanya mampu meraup suara 10% – 15%, tutup Herman Heizer. (*)

Komentar Pembaca