Daftar Ke KPU, Luhur: AAN Sang Supersub

0
59

Inspiratifnews.com-Makassar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang dan Tanri Bali Lamo (AAN-TBL) secara resmi mendaftar Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Sore ini Rabu (10/1/2018).

Wakil Gubenrur Sulsel ini membawa tiga rekomendasi Partai pendukungnya yakni Gerindra, PBB dan PPP yang di deklarasikan di depan ribuan simpatisannya di Celebes Convention Center Makassar.

Pengamat Politik Unismuh Makassar Andi Luhur Prianto menganggap bahwa geliat Agus dalam pertarungan pilgub ini ibarat sang supersub atau pemain pengganti dalam istilah sepak bola

“Agus ini sama dengan Sang Supersub dalam permainan sepakbola, pemain pengganti selalu punya dua pilihan. masuk, berlari, dan mencetak gol yang mengubah hasil akhir permainan, ataukah hanya masuk berlari-lari hingga menunggu menit akhir permainan. Mungkin juga sang pemain berlari sambil tertawa getir mengejar bola, yang mainkan santai sang lawan” ungkap Luhur saat di konfirmasi inspiratifnews.com.

Ia memaparkan bahwa Pasangan AAN-TBL ini dianggap memiliki diferensiasi basis pemilih. Menurutnya selama ini, AAN cukup identik dengan aspirasi Islam politik.

“Bahkan beberapa waktu sebelumnya, beberapa tokoh Islam politik mengendorse AAN, bahkan sempat berikhtiar di jalur perseorangan” imbuhnya.

Lebih lanjut Luhur mengatakan, sebagai kandidat yang paling terakhir memastikan diri di kandidasi, AAN-TBL harus lebih akseleratif kerja-kerja elektoralnya.

“Segmen pemilih undicided voters, yang sedikit melodramatik, bisa di rebut oleh Agus” pungkasnya. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca