Dahlan Rais : Tiga Cara Mengenal Muhammadiyah

0
251

Inspiratifnews.com – Barru, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah KH Dahlan Rais menghadiri milad ke 107 Muhammadiyah di Alun-alun Colliq Pujie Kabupaten Barru Sulsel, Minggu (20/11/2016).

“Salah satu rahasianya adalah karena Muhammadiyah hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia,” kata adik kandung mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amin Rais ini.

Dahlan Rais mengajak 4 ribu orang warga persyarikatan Muhammadiyah untuk meresapi Muhammadiyah.

Menurutnya, untuk mengenal Muhammadiyah cukup hanya 3 saja yakni Islam, Dakwah, dan Tajdid sehingga Muhammadiyah identik gerakan islam tanpa kekerasan, papar Dahlan Rais.

Muhammadiyah, punya komitmen mendorong kemajuan bangsa melalui pendidikan tanpa mengenal suku, agama dan ras. Dahlan Rais mencontohkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di kupang, maumere, dan raja ampat, mahasiswanya terdapat non muslim dalam jumlah besar sebab perguruan tinggi negeri belum menjangkau warga di ketiga daerah itu, ungkapnya.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah pernah diundang suatu perkumpulan di Malaysia untuk berbagi rahasia umur panjang Muhammadiyah, tapi kami juga bingung karena di Muhammadiyah tidak ada rahasia,” katanya.

Dahlan pun menyampaikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah mampu memberi manfaat bagi orang banyak serta bagi bangsa dan negara setelah kami diskusikan.

Muhammadiyah itu, katanya, adalah organisasi yang sehat, tidak uzur, tidak pelupa, dan juga tidak ngompol. Muhammadiyah itu bekerja, beramal, dan berkarya, tandas Dahlan Rais. (*)

Komentar Pembaca