Danny Pomanto – Deng Ical Berebut Rekomendasi Partai Demokrat

0
64

Inspiratifnews.com – Makassar, Dua petahana di Makassar, akan berebut rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Keduanya adalah Walikota Makassar, Danny Pomanto (DP) dan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal (Daeng Ical) dipastikan tidak akan ‘Kawin’ lagi di Pilkada Mendatan. pada hari senin (24/7), mereka mengembalikan formulir meski hanya bereselang beberapa jam saja.

Keduanya Optimis, dapat merebut simpati Partai Demokrat Makassar. Danny Pomanto mengatakan bila Partai Demokrat adalah Partai mendukung pemerintahan DIA sampai saat ini.

“Dari awal saya diusung Demokrat, saya telah menandatangani 3 poin kesepakatan, yaitu tidak menjadi ketua partai, memenangkan Demokrat di Makassar, serta mengadakan sekretariat.” tutur Danny Pomanto, Senin Malam (24/7).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal juga melakukan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota di Desk Pilkada DPC Partai Demokrat Makassar, Jalan Batua Raya, senin sore (24/7/2017).

Deng Ical mengaku Optimis dapat mengendarai Partai Demokrat, selaku Kader Demokrat tentu harus tunduk dengan mekanisme partai.

“Saya siap maju sebagai Calon Walikota Makassar di Pilwali mendatang, survei menunjukkan tren positif namun bukan untuk publis melainkan sebagai baham kajian tim kami, sementara untuk usung Partai berlambang Mercy untuk Cawali Makassar, kita serahkan sepenuhnya pada DPP”, tutur Deng Ical yang juga Sekretaris Partai Demokrat Sulsel.

Seperti diketahui, Deng Ical santer disebut berduet dengan Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu. sementara Dani Pomanto juga santer akan duet dengan Ketua DPD Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali atau ARA, jika pasangan ini berduet maka akan jadi tagline DIA Jilid 2.

Inspiratifnews.com menjumpai Nuryanto G Liwang, Ketua Desk Pilkada Partai Demokrat menjelaskan bahwa semua kandidat Calon Walikota Makassar yang telah melakukan proses pendaftaran di kantor kami akan ditentukan oleh DPP Partai Demokrat.

“Semua Calon Walikota Makassar, yang telah melakukan proses pendaftaran dan penjaringan di Tim Desk Pilkada Partai Demokrat Kota Makassar, akan dikirim ke Provinsi kemudian selanjutnya dikirim ke DPP, adapun nama – nama Calon yang tejaring akan diseleksi dan ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat”, Ujar Nuryanto G Liwang.(*)

Komentar Pembaca