Danny Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Tingkat Nasional

0
42

Inspiratifnews.com-Makassar, Satu lagi prestasi nasional yang ditorehkan Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Kali ini, wali kota yang terkenal dengan jargon 2 x + √ itu, meraih penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik Tingkat Nasional dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Unit Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Makassar, Ferry Benzon saat upacara peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2016, Kamis (11/02/2016).

Penghargaan diberikan kepada Danny yang dinilai berhasil melaksanakan program pembinaan K3 di kota Makassar. Penghargaan ini menjadi bukti nyata keberhasilan pemerintah kota dalam upaya menyukseskan program K3 Nasional.

Danny mensyukuri penghargaan nasional yang diterimanya, “Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi salah satu tolak ukur upaya pembinaan yang dilakukan pemerintah kota terhadap perusahaan yang beroperasi di Makassar termasuk upaya mencapai zero accident,” ujar Danny usai menerima penghargaan.

Sebagaimana diketahui dalam undang – Undang No. 1 Tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja, pelaksanaan kegiatan K3 tidak hanya ditujukan kepada tenaga kerja, dan orang lain yang berada di tempat kerja agar terjamin keselamatannya.

Namun juga bagaimana mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Komentar Pembaca