Dara Daeng, ikuti Ajang Pemilihan Duta Wisata

0
324

Inspiratifnews.com-Makassar, Pemilihan duta wisata Dara & Daeng (Darda) Kota Makassar segera di gelar di bulan 12 maret mendatang. Celebes Enterprise selaku penyelenggara tahun lalu menggandeng Pemerintah Kota Makassar dan Dinas Kebudayaan & Pariwisata  Kota Makassar serta Andita Modelling, kolaborasi ini di harapkan mampu membuat ajang tahunan ini semakin meriah dari tahun sebelumnya, ujar Ashari saat dikonfirmasi Inspiratifnews.com, kamis (3/3).

Nantinya, dari ajang ini akan terpilih putra – putri yang akan bertugas sebagai duta wisata kota Makassar tahun 2016. Ashari nurlansyah mahasiswa universitas Fajar yang juga merupakan pemenang kedua Daeng Makassar 2015 mengungkapkan “ pemilihan duta wisata ini bukan hanya mencari para remaja yang baik dari tampilan  fisik saja, tetapi juga harus memiliki pengetahuan tentang pariwisata dan mempunyai loyalitas tinggi terhadap nilai- nilai budaya, sebab selama setahun mereka akan berkontribusi penuh terhadap promosi pariwisata kota Makassar “. dan apabila berminat untuk ikut darda makassar ini, syarat pendaftarannya sebagai berikut :

1. Peserta adalah putra – putri asal Makassar

2. Putra Putri asal daerah lain yang telah mejadi Warga Kota Makassar dan berdomisili di Makassar

3. Berusia 17 – 25 tahun pada tahun dan tanggal pelaksanaan.

4. Memiliki loyalitas yang tinggi terhadap nilai – nilai budaya Kota Makassar

5. Mampu berbahasa Indonesia yang baik

6. Mampu berbahasa Inggris yang baik secara lisan dan tulisan & bahasa daerah (Diutamakan)

7. Memiliki tinggi badan minimal 160 bagi wanita (Dara), 165 cm untuk Pria (Daeng)

8. Memiliki bakat atau keahlian khusus

9. Tidak pernah terlibat kasus kenakalan remaja, kejahatan dan narkoba

10. Berpenampilan menarik, ramah dan penuh tanggungjawab

11. Sehat jasmani dan rohani serta belum pernah menikah

Ashari menginformasikan pula, bahwa batas pengembalian Formulir sampai tanggal 12 Maret 2016 bertempat di Jalan Rappocini Raya Kompleks Perumahan Citra Griyatama Blok C No 6 beserta uang pendaftaran sebesar RP 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah), dan anda juga bisa menghubungi Ibu Wiwiek : 082187322195 Shady : 082293860222 – 085696201366, pungkas Ashari. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca