Das’ad Latif Bacakan Khutbah Idul Adha Di Enrekang

0
68

Inspiratifnews.com-Enrekang Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Enrekang menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H dialapangan Abu Bakar Lambogo Batili Enrekang, Jum’at (01/09/2017).

Hadir dalam pelaksanaan Sholat Id tersebut adalah Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Enrekang HM. Amiruddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang Chairul Latanro, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Enrekang yang berbaur dengan Masyarakat Enrekang, meskipun sempat diguyur hujan sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah tetap berjalan dengan tertib aman dnan lancar, dalam kesempatan tersebut yang menjadi pembaca khotbah id adalah Ustad Das’ad Latif.

Muslimin Bando selaku Bupati Enrekang dalam sambutannya mengatakan bahwa “makna Idul Qurban tahun ini adalah, Para pejuang meraih kemerdekaan repoblik indonesia direbut dengan mengorbankan jiwa dan raga”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa “mewakili pemerintah daerah Kabupaten Enrekang memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin”. Tutup pria yang akrab disapa MB ini.

Sementara itu Das’ad Latif yang di daulat menjadi Khatib pada kesempatan itu, dalam Khotbahnya ia meyampaikan bahwa “keberhasilan Nabi Ibrahim melaksanakan tugas Kerasulannya, terutama dalam melaksanakan perintah allah untuk menyembeli anaknya Ismail, faktor yang ikut mendukung karena beliau memiliki keluarga yang taat beragama, yaitu keluarga yang taat dan ikhlas melaksanakan perintah allah, sebuah keluarga yang memiliki suami yang shaleh, istri yang shalehah dan anak yang shaleh”. Jelas Das’ad

Lebih Lanjut ia menjelaskan “hal ini digambarkan oleh keteguhan hati oleh Nabi Ibrahim melaksanakan perintah allah meskipun itu adalah menyembelih anak yang sangat disayanginya, rasa cintanya kepada allah telah mengalahkan segala cintanya kepada materi sehingga sepahit apapun perintah allah dirasa manis dalam pelaksanaanya”. Tambahnya.

Ia menutup sesuai defenisi dari kata qurban ibadah qurban sesungguhnya bertujuan untuk mendekatkan diri kepada allah swt, ini berarti bahwa jika manusia ingin dekat dengan allah, maka manusia tersebut harus banyak-banyak mengingat allah swt, demikian sebaliknya”. Tutup Ustad Das’ad Latif.(*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca