Datangkan Pemateri Dari Prancis Dan USA, STKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Workshop Sehari

0
16

Inspiratifnews.com-Enrekang  Mengawali aktivitas akademik pasca Idhul Fitri 1438 H, Kantor Urusan Internasional STKIP Muhammadiyah Enrekang mengadakan “Workshop” yang bertema “Cross Cultural Understanding Between France and America”. Kegiatan yang digelar di Aula Kampus II STKIP Muhammadiyah Enrekang menghadirkan dua narasumber utama yakni Aurelien Oreo Lamaire dari Perancis dan Jacqueline Desiree Dagher dari Amerika serta Mustakim, S.Pd.I.,M.Pd. sebagai interpreter.

Workshop ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional setelah dibentuk beberapa bulan lalu. Lembaga yang dikepalai oleh Mustakim, S.Pd.I.,M.Pd. ini fokus untuk membangun jaringan dan kerjasama dengan lembaga maupun institusi pendidikan tinggi di luar negeri.

Drs. Yunus Busa, M.Si. yang turut menghadiri  workshop, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggarakan kegiatan ini dan berharap dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang untuk memambah wawasan tentang budaya pada kedua Negara tersebut.

loading...

“Kita apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk menggali informasi tentang budaya yang ada di Perancis dan Amerika terutama yang terkait langsung dengan budaya pendidikan (sekolah)” ujar Yunus Busa, Rabu (05/07/2017).

Kantor Urusan Internasional merupakan lembaga yang direkomdasikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk dibentuk disetiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dalam rangka untuk mempercepat perkembangan PTM dalam menyongsong era globalisasi melalui kemitraan dengan institusi pendidikan tinggi luar negeri. (uc2)

Komentar Pembaca