Demo Depan Kampus UIN Alauddin, Ini Tuntutanya

0
67

Inspiratifnews.com-Makassar Puluhan Mahasiswa yang terdiri dalam beberapa lembaga intra maupun ekstra kampus dan menammakan diri Aliansi Mahasiswa Pergerakan Pejuang Rakyat melakukan aksi demonstrasi di depan kampus 1 UIN Alauddin Makassar terkait Perevisian RKUHP UU MD3 Pasal 122 Huruf (k). Senin, (19/02/2018).

Koordinator Lapangan Aksi ini, Uci menegaskan bahwa aksi turun kejalan bersama aliansi ini untuk menolak pengesahan Draf UU MD3 yang tidak berpihak terhadap Rakyat.

“Kami menganggap bahwa keputusan yang kemudian dibuat beberapa segelintir anggota parlemen tidak Pro terhadap Rakyat dan ini hanyalah keputusan sepihak” tukasnya.

Sementara itu Jendral lapangan pada aksi ini, Hedriawan meneriakkan dalam orasinya bahwa aksi ini adalah aksi Pra Kondisi, teman-teman tetap pada barisan dan jangan terpropokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan sengaja memecah belah aksi kita ini.

“Saya menghimbau kepada teman-teman untuk tidak terpancing ini adalah gerakan yang sudah terkonsolidasi teman-teman tetap pada barisan dan tetap pada satu simpul perjuangan” pungkasnya

Adapun tuntutannya dibacakan melalui pernyataan sikap, diantarannya :

1. Tolak Revisi RKUHP UU MD3
2. Stop Pembungkaman Mahasiswa
3. Stop Kriminalisasi Pendidikan.

Terlihat terjadi gesekan antara pihak kepolisian dan para peserta aksi namum gesekan ini tidak berselang lama. (rls)

Komentar Pembaca