DENG ICAL BAHAS ETIKA PARTAI POLITIK BERSAMA LIPI DAN KPK

0
78

Inspiratifnews.com – Makassar – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, berdiskusi bersama  LIPI dan KPK, di Ruang Rapatnya LT 11 Menara Balaikota Makassar, Selasa (21/6). Diawal diskusi deng ical mengatakan kebanggan tersendiri bisa di datangi orang terbaik bangsa ini.

Dalam diskusi tersebut, Deng Ical banyak membahas terkait degan Etika Partai Politik dan model rekrutmen. Paling utama secara pribadi harus ada standar yang jelas untuk masuk di model rekrutmen yang baik.

Menurut, Deng Ical model kampanye sekarang bukan lagi seperti dulu, tetapi saat ini model kampanye yang dapat memunculkan kader terbaik buat partai.

Selain itu, etika partai politik bisa dibagun secara baik apabila mengembangkan etika dan  merawat moralitas, karena dalam politik, ada kecenderungan umum, yakni tujuan menghalalkan segala cara untuk mencapai kekuasan.

Apabila setiap politikus berperilaku jujur, santun dan berintegritas, maka negara ini akan menjadi baik. Karena semua politikus mengutamakan kepentingan rakyat.

“Kalau politisinya baik, masyarakatnya juga menjadi baik tidak prakmatis dan tidak matre, sehingga masyarakat indonesia menjadi sejahtera”,Ujar Deng Ical.

Semntara itu, Sujanarko Direktur pendidikan dan pelayanan masyarakat KPK, mengatakan Pak wawali mempunyai pengalaman yang luar biasa di kegiatan politik sehingga nanti sangat membantu KPK dalam menyusun kurikulum, baik itu kurikulum terkait degan pembenaan kode etik maupun kurikulum yang akan kita siapkan untuk perbaikin sistem rekrutmen partai politik.(*)

Komentar Pembaca