DENG ICAL BERI BANTUAN KORBAN KEBAKARAN PANNAMPPU

0
49

Inspiratifnews.com – Makassar – Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, memberi bantuan kepada korban bencana kebakaran, di Jl Pannampu, RW 01 RT 06, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sabtu (2/7/2016) Siang.

Sesaat sebelum memeberikan bantuan, Pria yang dikenal sombere ini terlebih dahulu berkeliling untuk melihat kondisi pemukiman warga yang telah rata dilalap si jago merah, dan sesekali ia juga menyapa para pedagan sekitar kebakaran.

Bantuan yang di berikan berupa paket Family Kit untuk kebutuhan hudup dasar berbasis keluarga yang memiliki tiga puluh item mulai dari sabun mandi, baskon, sarun, tikar, piring plastik dan lainya.

“Ini adalah bantuan berbasis keluarga, hal ini bertuan untuk meringankan masalah yang dihadapinya. Semoga degan adanya bantuan ini dapat meringankan warga yang terkena musibah kebakaran”,Ujar Deng Ical sapaan akrbanya.

Menurut, Deng Ical yang Intinya selain hidup dasar juga hidup lanjutan, jadi mereka sisa mulai beraktifitas kembali setelah ini kita masuk di proses rehap dan rekonstruksi dan itu menjadi urusan pemerintah seperti balok dan seng.

Tetapi yang paling penting pihak kelurahan sudah menjamin bahwa hidupnya mereka saat ini sudah kita bisa kaver terutama untuk mencari sumber kehidupanya yang dulu, yang dulunya di dalam sekarang sudah di siapkan ruang untuk bisa berjualan kembali.

Selain itu, Ia juga mengatakan untuk anak sekolah kita sementara indentifikasi karena saat ini kita masih mengkordinasikan ada 74 anak diantaranya itu, ada 50 orang anak yang bersekolah dan itu sementara kita pastikan, prasarana sekolahnya fasilitas perskolahanya seperti baju, buka dan lainya.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis dan sebanyak 90 paket bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran (*)

Komentar Pembaca