Deng Ical Buka Dialog Garnita Nasdem Sulsel

0
226

Inspiratifnews.com – Makassar – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, membuka Dialog kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, yang di selenggarakan oleh organisasi Garda Wanita Nasional Demokrat (Garnita) Partai Nasdem Sulsel, di Cafe Papa Ong, Jl Rusa, Makassar, Minggu (15/5)

Dalam sambutannya, deng ical mengungkapkan kesadaran pemerintah akan situasi saat ini, dimana berbagai persoalan muncul dalam membangun peradaban, serta peningkatan ketahanan sosial.

“Diskusi ini penting, agar dapat mendorong organisasi kelembagaan dan pemerintah, serta peranan perempuan untuk membentuk keluarga yang beradab,” tambahnya.

Deng Ical pun berharap dialog tersebut dapat  menghasilkan solusi sosial terutama terhadap masalah kekerasan tehadap perempuan dan anak. Sehingga pemerintah dapat mengadopsi dengan baik.

Sementara itu, Rahmatika Dewi mengatakan, peserta yang diundang adalah tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan majelis taklim di kota Makassar yang juga kader nasdem.

Rachmatika mengatakan peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini memerlukan perhatian khusus dari pemerintah Provinsi maupun Pemerintah kota Makassar sehingga dapat melakukan langkah pencegahan terjadinya peningkatan pada kasus yang sama.

“Diskusi ini merupakan awal komitmen kami dengan semua element masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar”, Katanya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir anggota DPRD sulsel dari Partai Demokrat, Selle Ks Dalle, DPRD kota Makassar Partai Nasdem, Mario David, dan Rudianto Lallo.

Adapun Narasumber, Kepala Badan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (BPPPA), Tenri Palallo, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Asosi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK), Sri Wahyu Ningsi. (*)

Komentar Pembaca