Deng Ical dan Tika Kompak Hadiri Pesta Rakyat

0
73

Inspiratifnews.com – Makassar, Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal “Deng Ical” bersama anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rachmatika Dewi kompak menghadiri acara pesta rakyat warga jalan Regge, di kelurahan Wala-Walaya, kecamatan Tallo, Makassar, selasa (23/8).

Saat tiba, Deng Ical disambut oleh puluhan warga yang telah berbaris dan tampak juga terlihat Rachmatika Dewi ikut menyambut kedatangan pria yang digelar sombere tersebut.

Pesta rakyat tersebut juga mengambil tema mempererat tali silahturahmi remaja dan orang tua serta menjadikan generasi bangsa yang jauh dari kriminalitas Narkoba, Begal dan tindak kejahatan lainnya.

Dalam sambutanya, Deng Ical menyampaikan bahwa tidak banyak lagi RT yang masih mampu membuat kegiatan seperti ini, bukan karena pesta rakyatnya tetapi pesta rakyat ini adalah bagian terpenting yang memberikan banyak rangkaian lomba untuk memaknai kemerdekaan.

“Pesta rakyat ini adalah bagian dari keinginan kita untuk memberikan hiburan yang sehat kepada masyarakat terutama bagaimana memaknai kemerdekaan”,kata Deng Ical saat membawakan sambutan

Lebih lanjut, Menurut Deng Ical, merayakan hari jadi kemerdekan Indonesia berarti kita semua sadar bahwa kita hadir karena perjuangan orang dan nenek kita yang luar biasa susahnya menghadapi para penjajah belanda dan lainnya.

“Perayaan hari kemerdekaan ini menjadikan moment tersebut untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan-pahlawan bangsa ini”,Ujar Deng Ical sapaan Wakil Walikota Makassar.

Sementara itu ditempat yang sama, Rachmatika Dewi mengatakan sangat mengapresiasi acara pada malam hari ini karena kegiatan tersebut sebagai salah satu contoh positif. “Kita patut apresiasi para panitia yang telah bekerja keras membuat kegiatan tersebut”, ujar Tika sapaan akrabnya.

Tika sapaan akrabnya menambahkan, bahwa hampir semua anak muda yang melakukan kegiatan seperti ini, artinya memang para generasi muda disini khususnya di kelurahan Wala-Walaya menunjukkan semangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. “Semoga ini terus berlanjut dan sehingga kota Makassar semakin aman dan tercipta suasana kekeluargan yang hangat”, kata Tika sapaan akrab anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tersebut. (*)

Komentar Pembaca