Deng Ical Diskusi Pendidikan Anak Kurang Mampu Bersama Artikel 33 dan Kopel

0
61

Inspiratifnews.com – Makassar, Wakil Walikota Makassar dalam Diskusi Kebijakan Daerah yang membahas tentang solusi bagi masyarakat miskin agar dapat mengenyam pendidikan yang berkualitas, guna mewujudkan pendidikan gratis yang berkualitas di Indonesia mengungkapkan keseriusan pemerintah kota Makassar dalam pembenahan permasalahan pendidikan khususnya di kota Makassar. Jumat (17/6)

“Untuk tahun ini, alokasi dana untuk bidang pendidikan sekitar 28 persen dari total anggaran yang ada di Makassar, namun yang penting mendapat perhatian yakni pengelolaan sumber daya eksternal yang berasal dari partisipasi masyarakat sehingga terjadi subsidi silang,” tuturnya.

Yang cukup menggembirakan yakni tingginya partisipasi dari pihak swasta dalam bentuk CSR.

selain itu, deng ical mengharapkan dari Kegiatan yang digelar oleh Kopel, Artikel 33, mampu menghasilkan ide ide bagi kemajuan pendidikan di kota Makassar.

Sementara itu, Koordinator kopel pusat, Syamsuddin Alimsyah, mengungkapkan dengan digelarnya diskusi dan dihadiri oleh pakar pendidikan, dapat memperbaiki kondisi pendidikan yang ada saat ini meski dengan kondisi anggaran yang terbatas.

Hal senada pun diungkapkan oleh Artikel 33, Lucy Djani, yang menurutnya dibutuhkan perhatian dari pemerintah, pemerhati pendidikan dan LSM, serta sektor lainnya agar dapat memenuhi kebutuhan pendidikan yang berkualitas. (*)

Komentar Pembaca