Deng Ical Hadiri Isra Miraj Warga Kelurahan Tamallaba

0
58

Inspiratifnews.com-Makassar Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H/ 2016 M, di Mesjid Nurul Amal, Jl Sabutung, Kel Tamalabba, Kec Ujung Tanah, Makassar (5/5/2016) Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical sapaan akrabnya terlebih dahulu melaksanakan Sholat Isya sebelum mengikuti Isra Miraj tersebut.

Syamsu Rizal yang akrab disapa deng Ical, mengatakan ada dua poin penting Isra Miraj adalah kekuakasan allah yang kadang kadang kita tidak terimah degan fikiran sehat.

Kedua adalah sebagaimana Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin spiritual dan pemimpin pemerintahan kita, sehingga menjadikan tatanan pemerintahan menjadikan lebih baik.

Lebih jauh’ ia menambahkan bahwa hikma Isra Miraj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, oleh karena itu kita paham betul penting untuk menunaikan salat lima waktu yang akan menjadikan masyarakat Kota Makassar menjadi kuat dalam melaksanakan ibadah, dan nantinya Kota Makassar kuat karena ada warga tamalabba di dalamnya.

“Makassar bisa seperti sekarang ini karena di dalamnya ada warga tamalabba yang di kenal degan kekuatan keagamanya, yang juga banyak memberikan kontribusi buat Kota Makassar”, Ujar Deng Ical

Isra Miraj tersebut diselenggarakan oleh masyarakat dan majelis taklim tamallaba.

Hadir dalam kegiatan isra miraj tersbut, Andre gurutta. H. Mahmud Abbas, Ustad Nur Maulana, Camat Ujung Tanah, A Unru, Imam Mesjid Nurul Iman, MUH. Ridwan Dg. Manrapi dan artis ibu kota, Mustafa Debu. (uc2)

Komentar Pembaca