Deng Ical Hadiri Pelantikan BEM Unismuh

0
35

Inspiratifnews.com – Makassar – Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar Periode 2016-2017, dengan tema ‘Rekonstruksi Nilai- Nilai Kelembagaan yang Berkarakter, Progresif, Aspiratif, Solutif demi Bem Unismuh Berkemajuaan’ di Auditorium Al-Amin, Selasa (10/5).

Acara pelantikan diawali degan pembacaan surat keputusan oleh Wakil Rektor (WR) tiga Universitas Muhammadiyah (UM) Makassar Dra. Samhi Muawan Djamal, M.Ag, tentang pengangkatan pengurus BEM UM Makassar priode 2016-2017.

Setelah itu dilanjutkan degan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus BEM UM Makassar Oleh WR tiga Universitas Muhammadiyah Makassar.

Dalam sambutanya, Deng Ical sapaan akrabnya mengungkapkan agar Presiden BEM UM yang baru saja dilantik, harus dapat melakukan transformasi dengan lingkungan strategis sehingga dapat memberikan kontrisbusi terhadap Kota Makassar.

“Seorang presiden mahasiswa harus paham betul dengan situasi lingkungan strategisnya disekitarnya, sehingga dapat melakukan transformasi untuk memberikan dampak positif kepada Kota Makassar,” ujar Deng Ical yang juga merupakan kader tulen Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Deng Ical mengatakan, secara internal kita bisa mengerti bahwa kita sebagai  pengurus badan eksekutif mahasiswa ada dalam sebuah sub sistem  dari sistem yang lebih besar.

“Tidak boleh ada pengurus badan eksekutif mahasiswa apalagi Presiden Mahasiswa yang merasa terpisah dari sub sistem di atasnya lagi dari perserikatan Muhammadiyah,” ungkapnya.

Ia juga menyaksikan langsung penyerahan jabatan dari pengurusan yang lama ke pengurusan yang baru.

Sementara itu, Presiden BEM priode 2016-2017 yang baru di lantik yaitu, Ian Ebi Novita dalam sambutanya mengatakan siap melaksanakan amanah yang di emban di kepengurusan yang baru saja selasai dilantik.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan amanah degan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi dan perwakilan dari Polrestabes Makassar. (abi)

Komentar Pembaca