DENG ICAL KAMPANYE PENGESAHAN RUU KEPALANGMERAHAN

0
76

Inspiratifnews.com,Makassar-Dengan maraknya penyalahgunaan lambang PMI untuk tujuan-tujuan lain seperti untuk kepentingan politik, komersial dan berbagai kepentingan lainnya,  yang membuat tingkat kepercayaan masyarakat akan kenetralan PMI semakin menurun. Maka seluruh komponen PMI diseluruh Indonesia mendesak agar Pemerintah Pusat dan Legislatif di Senayan segera mengesahkan rancangan undang-undang Kepalangmerahan. RUU Kepalangmerahan

Hal tersebut juga dilakukan oleh PMI Kota Makassar, melalui berbagai macam media kampanye menyerukan agar RRU tersebut segera disahkan. Deng Ical Ketua PMI Makassar yang juga Wawali Makassar mengistruksikan kepada seluruh elemen PMI serta relawan PMI agar mengkampanye RUU Kepalangmerahan.

“Kami bersama seluruh komponen PMI di Indonesia saat ini sedang mengkampanyekan agar pengesahan RRU Kepalangmerahan, sebab seluruh aktivitas kepalangmerahan yang bermuara pada aksi-aksi kemanusiaan baik kegiatan donor darah serta penanggulangan bencana cukup butuh payung hukum, sehingga tidak lagi ada penyalagunaan yang mengatasnamakan organisasi PMI.” Tegas Deng Ical.

PMI Makassar gencar melakukan sosilisasi melalui media social seperti Twritter, Facebook, Path, BBM dll. Juga menyerukan tandatangan melalui petisi online di website change.org. selain itu, PMI menyebarkan materi kampanye seperti baliho yang tertema Sahkan #RUUKepalangmerahan #SavePMI, yang memuat gambar Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, Ketua PMI Sulsel Ichsan YL dan Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal.

Selain elemen PMI, kita berharap partasipasi dari seluruh masyarakat Indonesia terkhusus di Kota Makassar bias berpartisipasi dalam rangka mendukung percepatan pengesahan RUU Kepalangmerahan yang juga bertujuan untuk kepentingan masyarakat Indonesia sehingga pemangku kebijakan dapat di bangsa ini bias melihat urgensi hadirnya undang-undang tersebut. Saya secara pribadi melakukan komunikasi personal kepada teman dan kolega yang ada di Senayan’ Tutup Ketua PMI Makassar.

Citizen Report : Irwan Ade Saputra

Komentar Pembaca