Deng Ical Lantik PMR-PMI Unit 221

0
70

Inspiratifnews.com – Makassar – Ketua PMI kota Makassar yang juga Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, melantik pengurus PMR-PMI Unit 221 Tamalanrea masa bhakti tahun 2016-2017, di SMA Cokroaminoto Tamalanrea, Makassar, senin (5/9/2016). Dalam pentikan tersebut sebanyak 30 pengurus PMR – PMI yang dilantik.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pemasangan atribut PMR secara simbolis kepada para pengurus PMR yang dilantik. Pemasangan atribut tersebut dilakukan oleh ketua PMI kota Makassar yang akrab disapa Deng Ical.

Sebelum melantik pengurus (PMR) Palang merah remaja, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal terlebih dahulu memimpin apel pagi.

Dalam sambutanya, Deng Ical mengatakan upacara pada pagi hari ini sebagai wujud pengakuan kita terhadap sistem dan terhadap norma yang kita anut karena didalam sekolah itu ada kewajiban hak kita yang mesti kita lakukan.

Menurutnya, didalam sebuah sistem itu ada nilai nilai kepercayaan dan kebiasan yang mesti kita bangun sebagai sebuah gerakan secara sadar untuk mendidik diri kita sendiri dalam konteks organisasi kita dan juga dalam pertanggung jawaban kita sebagai warga masyarakat.

“Hari ini kita upacara bukan sekedar kita berpanas panasan ataupun mengikuti dan mendengarkan rangkaian upacara tetapi didalamnya ada maknanya bahwa kita harus mengakui ada pembagian peran, dan yang paling penting adalah kita membiasakan diri melakukan hal yang baik, positif dan produktif untuk diri kita, sekolah kita dan juga untuk masyarakat”,kata Deng Ical dalam sambutanya.

Usai melantik, Deng Ical pun meladeni satu persatu permintaan foto bersama oleh para murid dan guru sekolah SMA Cokroaminoto.

Pelantikan ini dihadiri oleh kepala sekolah SMA Cokroaminoto, Drs. A Mappanyompa dan para guru.(*)

Komentar Pembaca