Deng Ical Panel Bersama Deputi Gubernur DKI

0
43

Inspiratifnews.com-Jakarta, Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI dipanelkan dengan Deputi Gubernur DKI, Oswar Koswara Dalam Seminar yang digelar  Focus Group Discussion Implementasi Komitmen Sustainable Development Goals SDG di Indonesia sebagai strategi nasional dalam upaya mendorong peran masyarakat sipil dan pemerintah daerah kerjasama UCLG ASPAC dengan PFD-EU (Policy forum on development – Europa Union/uni eropa, di Hotel Ie Meriden, Kamis (10/3/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical memaparkan tiga hal yakni Integrasi Sdg’s dengan RPJMD pemerintah daerah contoh audit sosial , happiness index, MTR. Sinergitas Sdg’s dengan LPPD (Laporan penyelenggaraan pemerintah daerah). dan Standar partisipasi sumber daya di luar pemerintah (ngo,comunitas, swasta dan LSM)

Kegiatan ini diikuti oleh PerwakilanYPFD- EU Wicaksono Sarosa Ph.D, Rizal  Malik dari UNDP, Pemerintah Daerah Pangkalpinang, Pemda Wakatobi, Makassar, Semarang, Semarang Pemkot Probolingho,Pemprov DKI Jakarta (oswar koswara) Bappenas, dan beberapa ngo ( INFID, UN HABITAT, Konfedarasi Serikat Buruh Indonesia)

Sdgs mencakup semua sektor yg melibatkan multistekholder untuk melihat kesiapan pemerintah daerah untuk Sdgs karena Indonesia saat ini masih dalam kondisi setengah siap ( hasil study) , sampai saat ini belum ada guidence/pedoman dari pemerintah pusat. (uc2)

Komentar Pembaca