Deng Ical : Pemkot Apresiasi MAPPI Sulampapua

0
170
Foto : Deng Ical berfoto bersama dengan Pengurus MAPPI Sulampapua.

Inspiratifnews.com – Makassar, Di hari jadi ke 35, Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) terus lebarkan sayap kepengurusan di kawasan timur indonesia. Sebagai salah satu profesi yang memiliki misi penyangga pembangunan nasional, MAPPI saat ini telah memiliki delapan dewan pengurus daerah (DPD).

Salah satunya yakni DPD MAPPI Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampapua) Dewan Pengurus Nasional (DPN) Merayakannya di Makassar. acara di rangkaikan dengan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-II MAPPI Sulampapua yang digelar di Sandeq Ballroom Grand Clarion, dan telah memilih Ir.Ahmad Syawal, MAPPI (cert) sebagai Ketua Umum MAPPI Sulampapua periode 2016-2020.

Foto : Deng Ical berfoto bersama dengan Pengurus MAPPI Sulampapua.
Foto : Deng Ical berfoto bersama dengan Pengurus MAPPI Sulampapua.

“Masih banyak tugas-tugas kedepan yang lebih berat, namun Amanah ini saya pegang erat-erat untuk Mappi yang lebih baik, kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota/Kabupaten (Pemkab/Pemkot) agar MAPPI diberi akses semudah-mudahnya karena Penilaian membutuhkan data dari Tata Kota begitupun pihak Perbankan, terang Ahmad Syawal.

Lebih lanjut, Ahmad Syawal mengatakan, “Saya berharap kedepan MAPPI Sulamapua bisa mencetak penilai yang bersertifikat karena banyak permintaan membuka cabang tapi syaratnya harus bersertifikat”

MAPPI saat ini beralasan jika saat ini pembangunan nasional masih sangat membutuhkan profesi penilai. Semisal perbankan, pajak bumi dan bangunan (PBB), Pasar modal di bursa saham, penyusunan laporan  keuangan. Berdiri sejak 35 tahu  lalu, MAPPI kini telah beranggotakan 8.600 penilai dari delapan DPD. Namun untuk DPD MAPPI sulam papua jumlahnya 137orang.

Untuk itu, “Pemerintah Kota Makassar, berterima kasih atas terselenggaranya Musda MAPPI Sulampapua. Bagi Pemkot Makassar, MAPPI telah memberikan konstribusi positif dikota ini. kemudahan investasi dipengaruhi kepastian hukum dan kepastian nilai guna memberikan stimulan pada investor yang akan menanamkan modalnya di kota daeng”, kata Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal atau disapa Daeng Ical sekaligus menutup Musda MAPPI Sulampapua.

Disela sela Puncak Acara MUSDA MAPPI, juga dilakukan seremonial Ulang Tahun ke 35 tahun dengan Pemotongan Tumpeng, turut hadir Kepala Regional VI OJK dan Ketua PHRI Sulawesi Selatan.

Selain agenda pemilihan ketua juga sekaligus konsolidasi internal, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Sosialisasi pemahaman proses pengadaan tanah sesuai UU.No 2 tahun 2012. (*)

Komentar Pembaca