Deng Ical : Pencegahan Narkoba Prioritas Pemerintah

0
53

Kegiatan tersebut disenggalarakan oleh LPSK bekerja sama dengan pihak Universitas Muslim Indonesia, dan di buka langsung oleh Wakil Rektor V Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH, Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Dalam sambutnya, Deng Ical, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di selanggarakan oleh LSPK, karena LPSK sudah mengambil peran strategis, karena kegiatan tersebut untuk mengurangi tingkat peredaran narkoba terutama di Kota Makassar.

“Saat ini Indonesia sudah masuk daerah darurat narkoba. Oleh karena itu Narkoba harus menjadi prioritas pemerintah untuk mencegah peredaran narkoba. Saat ini pemerintah dan seluruh komponen turut membantu pihak kepolisian agar memerangi peredaran narkoba, karena narkoba akan mengacam peradapan,” Tambahnya.

Lebih jauh, Ia menambahkan, Melalui berbagai aktifitas terkait dengan maraknya peredaran narkoba dilingkungan kita, maka pemerintah saat ini gencar melakukan sosialisasi terhadap bahaya narkoba yang akan merusak generasi muda bangsa.

“Semua pihak harus mengambil peran untuk mencegah peredaran narkoba yang sudah luar biasa, oleh karena itu pemerintah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kepada anak sekolah dan seluruh lapisan tentang bahaya narkoba ” lanjutnya

Di setiap melaksanakan upacara bendera, kepala sekolah maupun guru harus wajib menyampaikan kepada anak didik akan bahaya narkoba.

Adapun yang akan membawakan materi dalam seminar ini, yakni, Wakil Ketua LPSK,  Edwin Partogi Pasaribu. SH, Kepala Penyidik BNNP, Guru Besar FH UMI  Prof. Dr. Muin Fahmal, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar.(abi/ish)

Komentar Pembaca