Deng Ical : Sekolah Politisi Muda Itu Penting

0
64

Inspiratifnews.com-Jakarta, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel, DR Syamsu Rizal MI menghadiri seminar sekaligus rapat partai mitra program sekolah politisi muda yayasan satu nama di Hotel Aryaduta Jl Jendral Sudirman Jakarta, Kamis (10/3/2016)

Dalam kesempatan itu Deng Ical mengungkapan perlunya mendorong sekolah politisi muda untuk memperbaiki pola rekruitment kader.

“Sekolah politisi muda menjadi penting, untuk memperbaiki pola rekruitment kader di setiap partai, sehingga masing masing kader mengerti dan memahami visi misi partainya,” tuturnya.

Selain itu deng ical pun mengusulkan untuk mengagas standar kompetensi dan integritas politisi yang dicalonkan  parpol baik ke legislatif maupun eksekutif.

“Teknis standarisasi bisa oleh KPU ato pemerintah, tetapi harus ada standar kompetensi,” ujarnya yang diamini oleh para pakar dan pimpinan partai.

Mereka sepakat terutama untuk menjamin para politisi bisa melaksanakan tugas mulianya sebagai leader dalam perencana dan impelemtator program pemerintah

Seluruh peserta seminar tidak menginginkan adanya politisi instant yang tiba tiba jadi legislator atau bupati hanya mengandalkan popularitas ataupun karena materi belaka tetapi tidak mampu atatu tidak bermoral dalam mengelolah pemerintahan.

Seminar ini mengagas keadaban politik di Indonesia, launching program sekolah politisi muda CPID, wisuda angkatan pertama sekolah politisi muda, rapat pimpinan partai mitra program CPID, seminar yang mengundang Prof. Dr. Syafi’I Ma’arif sebagai keynote speaker, Radhar Panca Dhana sebagai pembicara, Chusnul Mar’iyah, Ph.D, pembicara,  dan moderator Oleh Dr. Gun Gun Heryanto, serta pakar psikologi politik UI Prof Hamdi Muluk Ph.D selaku mentor program

Selain itu, di hadiri oleh pimpinan partai mitra program sekolah politisi muda CPID, Yaitu DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur, DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur, dan pimpinan DPD partai Nasdem Kota Makssar-Sulsel, Pimpinan DPD Partai Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, Pimpinan DPC Partai Demokrat Kota Depok-Jabar, Pimpinan DPC Partai Gerindra Kota Depok-Jabar, Pimpinan PDI-P Provinsi Kalimantan Barat, Pimpin Partai Golkar, PKB

Kegiatan ini juga di ikuti beberapa DPP Partai Mitra, Akademis, Aktivis Ngo, LSM yang memiliki konsen terhadap demokrasi, dan kalangan media massa. (uc2).

Komentar Pembaca