DENG ICAL TANTANG PEMUDA KEMBANGKAN JIWA KENEGARAWANAN SEJAK DINI

0
61

Inspiratifnews.com – Makassar – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, membuka Forum Negarawan muda-Sulawesi dalam rangka School For Nation Leader degan tema “Pemimpin muda degan jati diri ke-indonesian, di Wisma Wirabuana, Jl Amanagappa Makassar, Senin (30/5)

Dalam sambutanya Deng Ical mengatakan, Negarawan itu harus benar-benar berfikir untuk kemajuan bangsa Indonesia yang lebih baik.  Negarawan juga harus mampu menempatkan dirinya dan memahami lingkungan strategisnya.

“Sekitar 50 Negarawan muda Sulawesi yang hadir harus berkontribusi buat bangsa indonesia, sehingga bangsa ini dapat menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Syamsu Rizal menambahkan Forum Negarawan Muda adalah wadah berkumpul, bersinergi dan pengembangan diri para pegiat gerakan belajar merawat Indonesia melalui berbagai aktivitas kontributif di masyarakat. Oleh karena itu negara ini berharap negarawan muda bisa membawa indonesia menjadi lebih baik.

Menurutnya, ada tiga modal yang menjadi pemipin yaitu. Populitaritas, aspek kontribusi dan aspek kompetensi. hal itu dapat digunakan tetapi harus sesuai degan situasi lingkugan strategis kita. Sehingga kita benar-benar bisa memahami tempat dan lingkungan strategis kita.

“Itu bertanda masih banyak orang yang ingin berkontribusi demi negara indonesia tanpa melihat situasi lingkunganya yang membuat indonesia tumbuh dan berkembang.

Ketua Panitia Forum Negarawan Muda Sulawesi, Muh Rizal mengatakan forum negara muda merupakan tempat para pemuda yang ingin berkontribusi kepada bangsa indonesia. Kedepannya, pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan gagasan baru untuk kemajuan bangsa indonesia.

“Wakil Walikota Makassar Merupakan salah satu tokoh pemuda yang menjadi inspirasi kita semua yang menjadi ketokohan indonesia dimasa depan,” tuturnya.

Suhendar Arif juga mengatakan, alasan memilih Kota Makassar untuk melaksanakan kegiatan tersebut, karena tahun depan Forum akan mengadakan kongres pemuda yang akan di adakan di Makassar. Olehnya, Forum meminta kepada Deng Ical untuk memberikan bimbingan dan arahan agar kegiatan tersebut dapat berjalan degan lancar dan pemerintah dan forum negarawan muda sulawesi dapat bersinergi.

Pada pembukaan acara itu ditandai penyematan kartu tanda peserta sekaligus tanda dibukanya pelatihan forum negarwan muda sulawesi.

Acara tersebut diselenggarakan oleh forum Negarawan muda Sulawesi dan berlangsung selama tiga hari serta menjadi yang pertama kali dilaksanakan di Sulawesi.

Hadir dari perwakilan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara yang mewakili setiap provinsi di Indonesia.(*)

Komentar Pembaca