Detik-Detik Kebakaran Di Pesantren Tahfiz Quran

2
84

Inspiratifnews.com-Kuala Lumpur Duka mendalam tengah menyelimuti rakyat Malaysia. Sebanyak 22 santri dan dua pengajar Pesantren Tahfiz Quran Ittifaqiyah Kuala Lumpur meninggal dunia akibat insiden kebakaran hebat pada Kamis pagi(14/9/2017).

Muhd Izzaruddin Roslan, 15 tahun, Salah satu santri yang selamat, menceritakan detik-detik menegangkan saat kebakaran tersebut. Dia menyaksikan kepanikan seluruh penghuni pesantren.

Roslan mengatakan, sekitar pukul 05.00 waktu setempat, seluruh santri tengah tertidur pulas, termasuk dirinya. Mereka tidur di kamar besar yang terletak di lantai 3.

Tiba-tiba, dia terbangun karena mendengar bunyi dan bau gas bocor. Roslan pun melihat asap tebal sudah masuk ke dalam kamar.

Dia segera berusaha membangunkan teman-temannya, namun masih ada yang tidak bisa dibangunkan. Para santri yang terbangun segera membuka jendela agar asap dapat keluar.

” Panik lah, kami langsung keluar (kamar) dan membuka semua jendela agar asap keluar. Pintu depan tidak bisa dibuka,” ujar Roslan,

Dalam kepanikan, seluruh santri berusaha menyelamatkan diri melalui jendela. Sayangnya, upaya mereka gagal lantaran jendela terpasangi teralis besi sehingga tidak bisa dibuka dari dalam.

Roslan pun mengaku bisa menyelamatkan diri melalui satu jendela tanpa teralis di bagian belakang bangunan. Dia pun sempat bergelantungan lantaran tidak ada pijakan di luar jendela.

” Pintu depan tidak bisa dibuka. Jadi saya keluar lewat jendela di ujung kamar. Saya bergelantungan,” tutup Roslan.

Editor : Ana

Komentar Pembaca