Di Desa Kanie, Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Rappang Inisiasi Pembentukan Tim Penyelenggara Jenazah.

0
14

Inspiratifnews.com-Sidrap Setelah melaksanakan seminar program kerja beberapa waktu yang lalu, mahasiswa STISIP Muhammadiyah Rappang yang ber KKLP di Desa Kanie melaksanakan pelatihan sekaligus pembentukan Tim Penyelenggara Jenazah khusus untuk Desa Kanie, Senin (31/07/17).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Ulum Kanie yang dihadiri dari berbagai lapisan masyarakat.

Hamka yang juga sebagai Koordinator Desa Kanie menyatakan jika kegiatan tersebut adalah bagian dari program kerja yang telah dicanangkan dalam rangka penguatan kelembagaan di Desa Kanie.

“Ini masuk dalam program kami, semoga bermanfaat untuk masyarakat Desa Kanie kedepannya” ungkapnya.

Sedangkan, H. Syahrul selaku Kepala Desa Kanie sangat merespon baik kegiatan tersebut.

“Ini inisiatif yang sangat bagus dari anak mahasiswa KKLP, Tim Penyelenggara Jenazah ini nantinya akan kita produktifkan sebagai bagian dari kelembagaan desa “jelasnya.

Hijaz Tahir sebagai pemateri menjelaskan terkait bagaimana proses pengurusan jenazah baik jenazah laki-laki maupun perempuan.

“Jadi mengurus jenazah itu punya adab dan aturan, dan beda ketika itu jenazah laki-laki dan perempuan “ungkapnya saat memberikan penjelasan.

Selain teori adab tentang penyelenggaraan jenazah, Tim yang dipersiapkan juga langsung melakukan praktek untuk mengetahui tata cara dalam mengurus jenazah. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca