Di Enrekang, PM Dan Nasyiah Sulsel Gelar Kegiatan Bersama

0
152

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PM) bersama Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiah (Nasyiah) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan bersama yang akan berlangsung 26-29 Januari 2017 di Kab. Enrekang.

Dua ortom Muhammadiyah ini akan meramaikan Bumi Massenrempulu dengan berbagai item kegiatan yang akan dihadiri kader-kader Muda Muhammadiyah Se-Sulawesi Selatan.

Pemuda Muhammadiyah akan melangsungkan Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) III yang akan dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial di beberapa daerah di Enrekang, sementara Nasyiah akan menghelat Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke XIII yang merupakan ajang paling bergengsi setiap 5 tahunnya di tubuh ortom Putri Muhammadiyah tersebut.

“Kita berharap kegiatan bersama ini akan semakin memperkuat tali persaudaraan antar sesama kader muda Muhammadiyah di Sulsel, karena PM dan Nasyiah merupakan masa depan Muhammadiyah dan ‘Aisyiah” ujar dr. Ardiatma., M. Kes Wakil Sekretaris PM Sulsel sekaligus Panitia Pelaksana Rakorbid kepada inspiratifnews.com, Ahad (15/1/2017).

Sementara itu Ketua Nasyiah Sulsel Eka Damayanti, S. Psi., M. Psi menuturkan bahwa digagasnya kegiatan bersama ini akan semakin memperkuat Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah pencerahan di masa yang akan datang.

“Ini merupakan kali pertama ortom AMM menggelar kegiatan bersama di luar daerah, ini akan semakin menguatkan gerakan Muhammadiyah khususnya di masa yang akan datang” Tutur Dosen UIN Alauddin tersebut.

Berdasarkan rencana, dua kegiatan besar ini akan di hadiri dan di buka langsung oleh Bupati Kab. Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M. Pd yang juga merupakan tokoh Muhammadiyah di Enrekang. (uc2)

Komentar Pembaca