Di Kabarkan Terjadi Jual Beli Soal Seleksi Panwascam, Begini Kata Panwaslu Kab. Gowa

1
56

Inspiratifnews.com-Makassar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Gowa membantah telah melakukan melakukan jual beli soal dalam seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kab. Gowa baru-baru ini.

Dalam rilis yang diterima inspiratifnews.com, pihak Panwaslu Kab. Gowa menjelaskan bahwa soal seleksi tertulis calon panwascam dibuat oleh tim Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan dan pihak pokja tim seleksi panwascam di Kabupaten,

“Panwaslu Gowa sama sekali tidak mengetahui terkait soal apa saja yang akan di ujikan kepada peserta” ungkap Ketua Panwas Gowa Suharli, Selasa (10/10/2017)

Ia menambahkan bahwa Soal tes tertulis diserahkan oleh tim pembawa soal dalam hal ini diwakili oleh Ibu Nurhaeda dari Bawaslu Propinsi Sulawesi Selatan, menyerahkan soal tes tertulis sekitar 20 menit sebelum tes dimulai dengan disaksikan langsung oleh peserta tes dengan posisi kertas soal tersegel.

Sementara untuk soal tes wawancara, pihak Bawaslu Provinsi Sulsel hanya memberikan poin-poin dan beberapa tema untuk bahan wawancara.

“soal tersebut akan berbeda – beda pada tiap peserta karena tim seleksi dalam hal ini komisioner Panwas kabupaten akan menggali lebih jauh terkait jawaban yang telah disampaikan oleh peserta” imbuhnya.

Suharli menegaskan bahwa Misi Panwaslu kabupaten Gowa untuk menciptakan Pemilu Berintegritas dan itu dimulai dari proses rekrutmen panwascam.

“Panwas di harapkan menjadi penyelenggara pemilu yang jujur dan berintegritas, sehingga tidak mungkin di dalamnya ada praktek-praktek yang tidak jujur” tukasnya. (uc2)

Komentar Pembaca