Di nobatkan Sebagai Maskapai Paling Tidak Aman, Batik Air Pertanyakan keabsahan survei

0
132

Inspiratifnews.com-Jakarta Berdasarkan hasil data survei yang di keluarkan oleh AirlineRatings.com beberapa hari yang lalu, menobatkan Batik Air sebagai maskapai penerbangan paling tidak aman atau terburuk dunia di 2016 ini.

Survei ini dilakukan dengan memeriksa badan penerbangan pemerintah tiap negara serta asosiasi yang memimpin. 

Menyikapi hasil survei tersebut, Direktur Utama Lion Air (induk usaha Batik Air), Edward Sirait mempertanyakan balik tingkat keabsahan survei.

“Sekarang perlu dijaga kredibilitas valid tidak. Sekarang bikin dotcom gampang itu, makanya saya tidak terlalu berkomentar, yang jelas siapa dianya berharap nanya dulu lembaga yang seperti apa,” ujar Edward kepada wartawan, Jakarta, Kamis (7/1).

Selain memiliki tingkat kepercayaan publik, Edward juga mempertanyakan apakah situs online tersebut juga memiliki latar belakang yang jelas.

“Register harus ada dasarnya, supaya fair dan independen,” jelas dia.

Bahkan dirinya mengklaim bahwa maskapai miliki Rusdi Kirana ini memiliki tingkat ketepatan waktu penerbangan (OTP) yang paling bagus diantara maskapai penerbangan lainnya. “OTP paling bagus Batik Air di atas 95 persen,” ungkapnya.

Selain Batik Air, beberapa maskapai di indonesia juga masuk dalam daftar tidak aman diantarnya, Citilink, Kal-Star Aviation, Lion Air, Sriwijaya Air, Trans Nusa, Trigana Air, Wings Air dan Xpress Air. (Uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca