Dialog Refleksi Sumpah Pemuda Kab Gowa, Ini Yang Di Bicarakan

0
55

Inspiratifnews.com-Makassar Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab Gowa melaksanakan Dialog Refleksi Sumpah Pemuda dengan tema “Pemuda Bersatu untuk Gowa Berkemajuan” di Sohopie Coffee Sungguminasa (2/11/2017).

Dialog ini menghadirkan Pembicara yaitu DR. H. Rahmansyah, M.Si (Anggota DPRD Sulsel), H.M. Fitriady, S.IP, MM (Anggota DPRD Gowa), Dan Usman Baddu (Ketua DPD KNPI Gowa), dialog ini dipandu oleh Alumnus Zainuddin yang juga Sekretaris KNPI Gowa.

Ketua Panitia Dialog Dzulqarnain Syarifuddin mengatakan bahwa Tema Pemuda Bersatu Untuk Gowa berkemajuan ini diangkat sebagai kebangkitan pemuda di kabupaten gowa, Istilah “Berkemajuan” jika dikaitkan dengan gerakan, mengandung arti lebih dari sekedar maju. Kata Maju sendiri sudah mengandung konotasi dinamis, lalu ditambah imbuhan ber- dan akhiran –an maka “Berkemajuan” bukan lagi sekedar maju, namun disertai dengan proses. Jika dibuat garis dia tidak rata, namun mendaki ke atas.

“Oleh karena itu, “Berkemajuan” sudah tidak berada pada tataran konsep. Bukan lagi bersifat teoritis, normatif, dan, konsepsional namun menjelma dalam bentuk gerakan atau aksi” ungkpanya

Dr. Rahmasnyah, M. Si yang merupakan pembicara pada acara ini mengatakan bahwa Pemuda hari ini adalah harapan bangsa, dan kabar gembira untuk Para pemuda di sulawesi selatan bahwa DPRD Sulsel tengah menggodok Ranperda Kepemudaan, semoga dalam waktu yg tidak lama bisa menjadi Perda.

“Ranperda Kepemudaan ini dirancang sebagai bentuk pendisiplinan terhadap aturan Organisasi Kepemudaan yang ada Di Sulawesi Selatan karena banyak OKP yg pengurusnya sudah lewat dari aturan yang ada” terang Ketua Pansus Ranperda Sulsel ini

Sementara itu narasumber lainnya H.M Fitriady memberikan orasi kepemudaan dan memberikan motivasi kepemudaan terkait dengan bagaimana para pemuda untuk bisa ikut andil dalam setiap pengambilan kebijakan, Anggota DPRD Gowa ini berharap agar segera Ranperda Kepemudaan diwujudkan dan DPRD Gowa juga akan merancang Ranperda sebagai tindak lanjut peran pemuda dalam pembangunan.

“ketika Pemuda hadir di setiap penentu kebijakan maka KNPI dan OKP akan merasa terbantu dalam melaksanakan tugas tugas kepemudaan” pungkasnya.

Dialog juga ini di hadiri oleh seluruh elemen kepemudaan yang ada di Kab. Gowa. (uc2)

Komentar Pembaca